alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagus Kahfi Sah Jadi Wonderkid Indonesia Paling Menjanjikan Versi AFC

Rauhanda Riyantama Kamis, 25 Februari 2021 | 15:19 WIB

Bagus Kahfi Sah Jadi Wonderkid Indonesia Paling Menjanjikan Versi AFC
Bagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. (Dok. FC Utrecht)

Bagus Kahfi mengalahkan dua nama tenar lain, seperti Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri.

SuaraJawaTengah.id - Amiruddin Bagus Kahfi kini sah menjadi pemain muda Indonesia yang paling menjanjikan versi AFC. Penyerang FC Utrecht itu berhasil mengungguli dua nama tenar lainnya, yakni Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC), baru-baru ini turut menyoroto talenta muda Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mereka kemudian melakukan pemungutan suara untuk memilih mana yang terbaik dengan tema 'Generation Garuda: The Indonesian youngster taking on the world'.

"Muda, bertalenta, dan ingin menguji diri di luar negeri, generasi penerus bintang sepak bola Indonesia semakin banyak pergi (untuk bermain di luar negeri)," tulis AFC di laman resminya.

AFC menyoroti delapan pemain muda Indonesia di bawah usia 21 tahun. Mereka yaitu Witan Sulaeman (FK Radnik, Serbia), Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Brylian Aldama (HNK Rijeka, Kroasia), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets, Australia), dan Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC, Thailand).

Baca Juga: Ungguli Elkan Baggott, Bagus Kahfi Jadi Wonderkid Paling Menjanjikan

"Berasal dari negara sepak bola yang sangat bersemangat, tetapi - dengan beberapa pengecualian penting - yang cenderung mempertahankan pemain topnya di Tanah Air, brigade muda Indonesia 2021 melakukan perjalanan jauh untuk meningkatkan prospek ketenaran mereka," tulis AFC.

Bagus Kahfi jadi pemain muda paling menjanjikan. (the-afc.com)
Bagus Kahfi jadi pemain muda paling menjanjikan. (the-afc.com)

Tidak berhenti sampai di situ, guna menilai prospek para pemain muda Indonesia itu, AFC melalui laman resminya melakukan jajak pendapat yang dimulai sejak Jumat (19/2/2021) hingga Selasa (23/2/2021).

Hasil akhirnya, Bagus Kahfi menjadi pemain yang dinilai sebagai bakat paling menjanjikan. Dia unggul dari rekannya, Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan Inggris-Indonesia.

Bagus mendapatkan total suara sebaganya 29,99 persen. Unggul tipis dari Elkan yang mengumpulkan suara 29,21 persen. Di tempat ketiga ada Egy Maulana Vikri dengan raihan suara 12,74 persen.

Baca Juga: Dilanda Rindu, Shella Bernadetha Bagikan Foto Mesra Bareng Bagus Kahfi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait