alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! TKI Asal Brebes yang Terpapar Virus B117 Sempat Gelar Hajatan

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 05 Maret 2021 | 07:05 WIB

Duh! TKI Asal Brebes yang Terpapar Virus B117 Sempat Gelar Hajatan
Ilustrasi pesta pernikahan yang digelar oleh TKI yang terkonfirmasi positif virus B117 di Brebes. [Unsplash/Alasdair Elmes]

TKI dari Arab yang terpapar virus B117 itu sempat menggelar hajatan pernikahan anaknya di Brebes

SuaraJawaTengah.id - ‎Seorang TKI asal Kabupaten Brebes, A diisolasi bersama keluarganya usai terpapar Covid-19 jenis baru dari Inggris atau Virus B117. A diketahui sempat menggelar hajatan pernikahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan mengungkapkan, A sudah bekerja sebagai TKI di Arab Saudi‎ selama dua tahun hingga akhirnya pulang dan terinfeksi virus B117

"A‎ pulang ke Indonesia pada 31 Januari 2021 melalui Bandara Soekarno-Hatta," kata Djoko saat memberikan keterangan kronologi penularan Virus B117, Kamis (4/3/2021).

Setiba di Indonesia, kata Djoko, A menginap di salah satu hotel yang berlokasi tak jauh dari Wisma Atlet, Jakarta. Saat menginap, perempuan 46 tahun itu dites swab dengan hasil positif Covid-19 sehingga langsung dikarantina di Wisma Atlet selama 11 hari.  

Baca Juga: Pulang ke Rumah, TKI Asal Brebes Terpapar Corona B117, Keluarga Diisolasi

"Setelah menjalani karantina selama 11 hari, A dilakukan swab ulang dan hasilnya negatif, sehingga dibolehkan pulang," kata Djoko.

Djoko melanjutkan, A sempat pulang ke rumah suaminya di Dusun Cioter Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang selama beberapa jam sebelum pulang ke rumah orang tuanya di Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, Brebes pada 12 Februari 2021.

Belakangan diketahui, virus corona yang sempat menginfeksi A‎ merupakan Covid-19 varian baru dari Inggris atau B117.

"Saat ini A sudah diisolasi bersama keluarga yang berjumlah tujuh orang. Mereka juga sudah dites swab dan sampelnya dikirim ke laboratorium kesehatan pusat," ujar Djoko.

Menurut Djoko, selama berada di rumah orang tuanya di Brebes, A sempat menggelar hajatan pernikahan salah satu anaknya‎ pada 25 hingga 26 Februari 2021.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Kontak Erat TKI Pembawa Virus B117 Sudah Diisolasi

"Karena itu, selain keluarganya, nanti dilakukan tracing terhadap tetangga yang pernah kontak dengan A, termasuk tetangga yang sempat datang ke acara hajatan itu untuk mengantisipasi penularan," ujar Djoko.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait