facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaesang Pangarep Pastikan Persis Solo Punya Sponsor

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:46 WIB

Kaesang Pangarep Pastikan Persis Solo Punya Sponsor
Suasana pengumuman bos baru Persis Solo di Stadion Manahan Solo. [suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persis Solo resmi dikuasai Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho dan Menteri BUMN Erick Erick Thohir

SuaraJawaTengah.id - PT Persis Solo Saestu (PSS) resmi memiliki bos baru. Tidak itu saja, pengelola manajemen Persis Solo juga berubah. 

Persis Solo diprediksi akan menjadi klub papan atas Nasional. Sebab, ada keluarga Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal menjadi pengelola klub. 

Dilansir dari Solopos.com, Kaesang Pangarep resmi mengakuisisi 40% saham Persis Solo. Sebagai pemilik saham terbesar, Kaesang berkomitmen menjadikan Persis Solo sebagai klub sepak bola yang patut diperhitungkan.

"Kami sudah menggandeng beberapa sponsor untuk bekerja sama. Ini bentuk komitmen bersama memajukan Persis Solo. Tidak seperti sebelumnya yang sering tidak ada sponsornya," terang Kaesang di Stadion Manahan dan disiarkan langsung melalui live streaming Youtube, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Jessica Mila, Sosok Wanita yang Diidolakan Kaesang Pangarep

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berharap masyarakat memberikan dukungan terhadap klub sepak bola tersebut agar bisa bersaing di kancah nasional.

"Kerja sama sponsor ini diharapkan berjalan dalam jangka panjang. Agar Persis memiliki pemain yang bagus dan bisa menjaring putra daerah," tegasnya.

"Saya mau ngomong apa sebenarnya juga bingung. Cuma komitmen dari saya Persis Solo Liga I harga mati. Itu saja dari saya," ujar Kaesang yang saat itu mengenakan jersey Persis Solo dengan nomor 3.

Diberitakan sebelumnya, Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, memiliki 30% saham. Kejutan pun muncul setelah Erick Thohir turut serta menjadi pemilik saham Laskar Sambernyawa. Menteri BUMN itu resmi menguasai 20% saham PT PSS. Adapun 10% saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Kemunculan Kaesang dan Kevin sudah menguat sepekan terakhir dalam saga akuisisi saham Persis. Adapun mencuatnya nama Erick Thohir muncul di detik-detik terakhir jelang pengumuman.

Baca Juga: Pemilik Saham Minoritas Minta Identitas Persis Solo Tak Diganti

Eks pemilik Inter Milan itu sempat ingin mengakuisisi Persis pada 2019. Namun Erick yang saat itu juga bersama Kevin akhirnya gagal membeli Persis setelah PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) menjual 70% sahamnya di PT PSS pada Vijaya Fitriyasa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait