alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Pembelajaran Tatap Muka, Kepsek SMAN 1 Jepara Malah Positif Covid-19

Budi Arista Romadhoni Selasa, 30 Maret 2021 | 11:16 WIB

Mau Pembelajaran Tatap Muka, Kepsek SMAN 1 Jepara Malah Positif Covid-19
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Jepara gagal dilakukan karena sang Kepala Sekola terkonfirmasi positif Covid-19

Pembelajaran tatap muka akan digelar minggu depan, namun kepala sekolah SMAN1 Jepara terkonfirmasi positif Covid-19

SuaraJawaTengah.id - SMAN 1 Jepara gagal menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Pasalnya, kepala sekolah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Udik Agus DW, Kepsek SMAN 1 Jepara, mengaku dirinya terkonfirmasi Covid-19. Dirinya bahkan telah menjalani isolasi mandiri lima hari terakhir.

”Sekarang saya melaksanakan isolasi mandiri. Satu guru lainnya juga terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Udik saat dikonfirmasi di Jepara, Selasa (30/3/2021).

Lantaran hal itu, lanjut Udik, SMAN 1 Jepara tidak jadi ikut menjalani uji coba PTM. Sehingga, uji coba PTM akan dialihkan kepada SMAN 1 Mayong Jepara. 

Baca Juga: Ribuan Hektare Pasir Mau Ditambang, Rumah Warga Terancam Tenggelam

Diketahui, pekan depan, empat sekolah di Jepara akan menjalankan uji coba PTM. Yaitu SMPN 2 Jepara, SMAN 1 Jepara, SMKN Kalinyamatan, dan MAN 1 Jepara.

Untuk memastikan banyak sedikitnya yang terkonformasi positif Covid-19, hari ini seluruh karyawan dan guru diswab. Padahal, rencanannya pada 11 Maret nanti mereka akan divaksin.

”Jumlah guru dan karyawan kami ada 102 orang. Kalau ada yang negatif nanti bisa ikut divaksin,” jelas Udik.

Sebelum menjalankan PTM, seluruh karyawan dan guru di empat sekolah tersebut harus divaksin. Dijadwalkan, hari ini mereka divaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara.

Kontributor : Fadil AM

Baca Juga: Pertimbangkan Kondisi Pascavaksinasi, Jogja Perbaiki Aturan KBM Tatap Muka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait