alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Dari Klaster Manakib, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pati Meledak

Budi Arista Romadhoni Selasa, 20 April 2021 | 16:42 WIB

Duh! Dari Klaster Manakib, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pati Meledak
Ilustrasi Covid-19 meledak di Kabupaten Pati (Elements Envato)

Selepas mengikuti acara manakib di salah satu desa di wilayah Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, puluhan orang dinyatakan positif Corona

SuaraJawaTengah.id - Puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19, selepas mengikuti acara manakib di salah satu desa di wilayah Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, ada sebanyak 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari klaster manakib ini, semuanya saat ini tengah menjalani karantina.

Dari data yang disampaikan, 32 orang yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 5 orang lainnya menjalani karantina di RSUD RAA Soewondo Pati.

“Itu di desa yang ada di Kecamatan Gabus. Ya sederhana saja, manakib. Manakib kan satu perbuatan yang bagus ya, tak taunya yang menyelenggarakan itu terindikasi karena baru pulang dari Jakarta,” ujar Haryanto dihadapan awak media, Senin (19/4/2021) petang.

Baca Juga: Menko PMK: Ada Potensi 10 Juta Penduduk Bandel Tetap Mudik

Puluhan orang tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 selepas dites swab. Lantaran ada sejumlah warga yang terindikasi memiliki gejala-gejala.

Berkenaan hal itu, Haryanto mengimbau masyarakat agar tidak terlena. Pasalnya, Kabupaten Pati belum terbebas dari pagebluk.

“Saya minta agar protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan. Jangan menyepelekan,” terangnya.

Kontributor : Fadil AM

Baca Juga: Cegah Lonjakan Kasus Corona Seperti di India, Larangan Mudik Didukung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait