facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbitkan Surat, Bupati Karanganyar Ajak ASN Galang Dana untuk Palestina

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Mei 2021 | 18:31 WIB

Terbitkan Surat, Bupati Karanganyar Ajak ASN Galang Dana untuk Palestina
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. [Solopos.com/Candra Putra Mantovani]

Surat yang menggunakan kepala surat Bupati Karanganyar, tanda tangan dan cap basah Bupati Karanganyar atas nama Juliyatmono.

SuaraJawaTengah.id - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak ASN di lingkungan Pemkab Karanganyar untuk menggalang dana bagi warga Palestina.

Tak tangung-tanggung, sang bupati juga menerbitkan surat resmi tentang ajakan tersebut. Surat yang menggunakan kepala surat Bupati Karanganyar, tanda tangan dan cap basah Bupati Karanganyar atas nama Juliyatmono.

Surat tertanggal 17 Mei 2021. Nomor surat 900/1833.1.2 bersifat segera. Surat tersebut perihal bantuan kemanusiaan.

Surat itu ditujukan Staf Ahli Bupati/Kepala Perangkat Daerah/BUMD se-Kabupaten Karanganyar, camat se-Kabupaten Karanganyar, dan Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Massa Bakar Replika Bendera Israel, Pekik Takbir Bergemuruh di Kedubes AS

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Juliyatmono, menyampaikan penggalangan dana khusus untuk internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

“Saya bikin surat resmi kepada organisasi perangkat daerah [OPD], camat untuk menggalang iuran sumbangan sukarela. Kami akan salurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina,” kata Bupati saat berbincang dengan wartawan di sela-sela aktivitasnya pada Selasa (18/5/2021).

Solopos.com mencuplik surat tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini. Dalam rangka meringankan beban penderitaan warga Palestina bersama ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar bermaksud untuk galang dana bantuan kemanusiaan.

“Lebih didorong karena rasa kemanusiaan. Karena doa tidak cukup. Semua orang menggerakkan doa. Saya kira semua orang berdoa. Tapi doa yang konkret itu ya kami wujudkan dengan sumbangan,” tutur dia.

Bupati juga menuangkan maksud pembuatan surat tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut dimohon partisipasi saudara untuk mendukung melakukan penggalangan dana kemanusiaan dimaksud pada lingkup tempat kerja masing-masing dan disetorkan paling lambat tanggal 25 Mei 2021 kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karanganyar pada jam kerja.

Baca Juga: BI Dituding Hambat Pengiriman Donasi ke Palestina, Ini Penjelasannya

“Berapa pun yang kami dapat sebagai wujud ikut simpati. Pengumpulan langsung disetor ke Bagian [Kesejahteraan Rakyat] Kesra. Nanti berapa kami dapatkan, kami akan mencari saluran yang bisa langsung sampai ke masyarakat Palestina. [Pengumpulan] sampai tanggal 25 Mei, Selasa pekan depan,” ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait