alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Mewek! Demi Anaknya Bisa Sekolah, Wanita ini Rela Galang Dana

Budi Arista Romadhoni Rabu, 19 Mei 2021 | 12:10 WIB

Bikin Mewek! Demi Anaknya Bisa Sekolah, Wanita ini Rela Galang Dana
Demi anaknya bisa sekolah, wanita ini lakukan galang dana. [Instagram]

Aksi galang dana itu pun ramai diperbincangkan di media sosial

SuaraJawaTengah.id - Demi anaknya bisa daftar sekolah, seorang wanita rela turun ke jalan meminta bantuan kepada masyarakat. Aksi galang dana itu pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Melalui foto yang diunggah di akun instagram @ndorobeii, terlihat wanita yang mengenakan jilbab berwarna biru itu membawa sebuah kertas berukuran besar, yang berisi tulisan meminta bantuan kepada orang-orang.

Wanita itu berdiri di depan sebuah pohon yang berada di pinggir jalan. Ia pun terus menunggu belas kasihan orang-orang yang berlalu lalang di jalan raya tersebut.

"Buk/Pak mohon bantuan dana seikhlasnya untuk biaya anak daftar sekolah SMK. Terimakasih," tulisnya.

Baca Juga: Hina Palestina di Medsos, Siswi SMA Bengkulu Dikeluarkan dari Sekolah

Dalam keterangan tertulis akun itu menyebut aksi wanita itu terjadi disekitar Alun-alun Kota Cilegon, Selasa (18/05/2021).

Usut punya usut, foto wanita itu diabadikan oleh seorang warga yang tengah melintas di jalan raya itu.

Atas aksinya itu, ramai-ramai warganet mengomentari unggahan foto itu. Tak sedikit warganet merasa iba terhadap wanita yang belum diketahui identitasnya.

"Banyak orangtua yg pusing buat biaya sekolah. Tapi ibu ini berani malu. Itulah seorang Ibu apapun akan dilakukan demi anaknya," kata akun @eka_21_sa.

"Semoga ibunya dimudahkan segala urusan dan anaknya bisa sekolah sesaui harapan dan cita-cita.. aamin," ucap akun @alex.ningrat.

Baca Juga: Oknum Kepsek di Medan Jadi Tersangka dan Ditahan Gegara Rudapaksa Siswi

Sementara itu, ada juga warganet yang menyayangkan aksi wanita itu. Sebab aksinya itu bisa ditiru masyarakat sebagai modus untuk meminta-minta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait