alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Ini Daftar 4 Tempat Wisata Yang Menggunakan Nama Jokowi, Alasannya Berbagai Macam

Ronald Seger Prabowo Kamis, 10 Juni 2021 | 15:58 WIB

Unik! Ini Daftar 4 Tempat Wisata Yang Menggunakan Nama Jokowi, Alasannya Berbagai Macam
Kampoeng Jokowi. (instagram.com/yourgarut)

Bahkan di beberapa daerah ada yang sampai mengabadikan nama Jokowi sebagai tempat wisata.

SuaraJawaTengah.id - Siapa yang tak mengenal sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu dikenal masyarakat akan kesederhanaaannya.

Sosoknya yang bersahaja dengan siapa pun membuatnya mudah diterima oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan ketika Jokowi kunjungan ke berbagai daerah sering mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Sehingga pria yang menjabat sebagai presiden dua periode itu banyak diidolakan. Bahkan di beberapa daerah ada yang sampai mengabadikan nama Jokowi sebagai tempat wisata.

Penasaran di mana saja tempat wisata yang menggunakan nama Jokowi? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk simak uraian dibawah ini:

Baca Juga: Bahas Pancasila, Mantan Ketum Muhammadiyah Sebut Soeharto Lebih Baik Dari Jokowi

1. Kampoeng Jokowi

Sosok Jokowi yang sederhana dan pekerja keras menginspriasi berdirinya sebuah tempat wisata bernama Kampoeng Jokowi. Objek wisata yang telah berdiri 2017 itu terletak di kawasan Gunung Cikuray, Perkebunan Teh Nusanatara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut.

Objek wisata ini menawarkan suasana keserderhanaan khas perkampungan dengan pemandangan alam asri dan udara yang sejuk. Di kampoeng Jokowi juga terdapat setidaknya 40 bangunan rumah berarsitektur khas Belanda. Uniknya rumah-rumah tersebut dicat warna-warni sehingga menghilangkan kesan kuno.

Lalu disetiap halaman rumahnya itu ditanami berbagai macam tanaman hias dan tanaman obat yang bisa dimanfaatkan oleh warga maupun wisatawan. Selain itu, tempat wisata yang memiliki luas 4 hektar tersebut di area pintu masuk terdapat sebuah patung Presiden Jokowi yang dilengkapi dengan plang bertuliskan Kampoeng Jokowi.

Sebenarnya pemukiman ini dulunya bernama Kampung Cipinang yang sebagaian besar penduduknya dihuni oleh para pekerja di kebun teh. Lantaran sering dikunjungi banyak orang, akhirnya kampung ini disulap menjadi tempat wisata dengan memakai nama Kampoeng Jokowi. Hal itu tak lain agar tempat wisata yang sederhana ini bisa mendunia seperti selayaknya Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kenang Kebaikan Soeharto, Din Sebut Rezim Jokowi Ingin Pisahkan Pancasila dari Agama

2. Bukit Jokowi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait