alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Promosi Keindahan Wisata Kebumen, Pedalpedia 2021 Diikuti 100 Pesepeda

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:16 WIB

Promosi Keindahan Wisata Kebumen, Pedalpedia 2021 Diikuti 100 Pesepeda
Peserta Pedalpedia 2021 saat melintasi persawahan di Kebumen. [Dok Pedalpedia]

Pedalpedia 2021 diikuti 100 pesepeda yang siap menempuh rute sepanjang 128 km membelah keindahan alam Kebumen

SuaraJawaTengah.id - Kegiatan bersepeda berskala nasional Pedalpedia 2021 akhirnya resmi digelar Sabtu(12/6/2021) pagi.

Start Pedalpedia 2021 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Oalahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi di depan Pendopo Kabupaten Kebumen

Total ada 100 pesepeda yang siap menempuh rute sepanjang 128 km membelah keindahan alam Kebumen. Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto serta Forkompinda juga nampak terlihat dalam barisan mengawal para peserta Pedalpedia 2021. 

Kegiatan yang digagas Disporapar Jawa Tengah bekerja sama dengan Bank Jateng dan Pemkab Kebumen ini merupakan salah satu kegiatan bersepeda percontohan di masa pandemi.

Baca Juga: Kasus Petasan Maut Kebumen Ditangani Polda Jateng

Seluruh peserta yang terlibat dalam Pedalpedia 2021 telah dinyatakan sehat dan sudah menjalani swab test. Tak hanya itu, selama jalannya kegiatan, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tujuan yang pertama kegiatan ini tentu sport tourism yang berbasis ketaatan protokol kesehataan. Limit jumlah peserta kita batasi, cek kesehatan baik dari tempat asal dan di tempat kegiatan juga sudah dilakukan,” ucap Kepala Disporapar (Kadisporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi Kebumen sebelum start dimulai.

Diungkapkan Sinoeng, melalui Pedalpedia pihaknya berharap kegiatan bersepeda kali ini juga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kebumen yang sempat lumpuh akibat pandemi.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Pedalpedia 2021, Hendra Dharmanto mengatakan kegiatan bersepeda kali ini jauh berbeda dengan kegiatan bersepeda biasanya. Karena jadi event percontohan, pelaksanaannya dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Dari jumlah peserta misalnya sudah sangat kami batasi. Bisanya bisa sampai 1000 orang lebih, ini hanya 100 orang. Saat race pun berjarak dan semua peserta sudah menjalani swab test,” kata Hendra dari Samba Bikers yang didapuk jadi pelaksana kegiatan.

Baca Juga: Tragedi Mercon Maut di Kebumen, 4 Orang Tewas, Ini Kronologinya

Dijelaskan Hendra, para peserta akan melewati empat destinasi wisata di Kabupaten Kebumen sebelum mencapai garis finish.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait