alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Pemohon SIM di Kendal Dapat Bonus Ikuti Vaksinasi Covid-19

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 25 Juni 2021 | 20:15 WIB

Keren! Pemohon SIM di Kendal Dapat Bonus Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro Ribowo memantau pelaksanaan vaksin gratis bagi pemohon SIM di Satpas Polres Kendal. [Ayosemarang.com/edi prayitno)

Pemohon SIM di Kendal akan ditawari mengikuti vaksinasi Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Percepatan progam vaksinasi Covid-19 terus digencarkan. Dari lansia, kini menyasar kalangan umum. 

Di Kabupaten Kendal, Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baik baru maupun perpanjangan di Satpas Satlantas Polres Kendal akan mendapatkan pelayanan tambahan. Pemohon ditawarkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Dilansir dari Ayosemarang.com, Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Hari Condro Ribowo mengatakan, tujuan memberikan pelayanan tambahan vaksinasi Covid-19 kepada pemohon SIM merupakan langkah dan upaya percepatan pelaksanaan vaksin di Kabupaten Kendal.

“Kita mempunyai terobosan baru untuk mempercepat pelaksanaan vaksin secara umum dengan memberikan vaksin gratis kepada pemohon SIM di Satrpas Polres Kendal,” katanya Jumat (25/6/2021). 

Baca Juga: Dinkes DKI Jakarta: Semua Merk Vaksin Ampuh Cegah Varian Mutasi Virus Baru

Dikatakan Kasat Lantas, pemohon SIM ditawari untuk disuntik vaksin usai menerima SIM yang sudah dicetak. Pelayanan vaksin langsung dilakukan petugas Urkes Polres Kendal sebagai bentuk pelayanan prima.

“Jadi semua pemohon baik pemohon SIM baru maupun perpanjangan kita tawari untuk divaksin Covid-19. Ini merupakan upaya Satlantas Polres Kendal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kendal,” imbuhnya

Sementara itu Baur SIM Polres Kendal Aipda Imam Suyoto mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 gratis merupakan yang pertama di Jawa Tengah.

“Ini terobosan baru kita dan menjadi yang pertama di Jawa Tengah pemohon SIM mendapatkan pelayanan tambahan berupa vaksin Covid-19,” katanya.

Sedangkan bagi warga pemohon SIM, pelayanan vaksinasi gratis ini membantu disaat membutuhkan pelayanan vaksin.

Baca Juga: Ini Alasan POGI Revisi Rekomendasi Agar Ibu Hamil Bisa Divaksinasi Covid-19

“Sebelumnya khan yang mendapat jatah vaksin tenaga kesehatan dan Lansia sekarang warga yang mengurus SIM di Kendal sudah mendapatkan vaksin gratis. Tentunya ini membantu warga untuk mencegah penularan covid yang lagi tinggi,” jelas Alif pemohon SIM di Polres Kendal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait