facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Darurat Mulai Diterapkan, Polisi Tutup Pintu Masuk ke Kota Tegal

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 03 Juli 2021 | 14:40 WIB

PPKM Darurat Mulai Diterapkan, Polisi Tutup Pintu Masuk ke Kota Tegal
Polisi memasang water barrier di Jalan Sultan Agung Kota Tegal yang menjadi salah satu akses masuk ke Kota Tegal pada hari pertama penerapan PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021). [Suara.com/F Firdaus]

PPKM Darurat, akses masuk ke Kota Tegal dan ruas jalan di dalam kota mulai ditutup petugas kepolisian

SuaraJawaTengah.id - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai diterapkan di Kota Tegal, Sabtu (3/7/2021).

Selain pusat perdagangan dan fasilitas umum, penutupan juga dilakukan terhadap sejumlah ruas jalan. Ruas jalan yang ditutup pada PPKM Darurat adalah  akses masuk ke Kota Tegal dan ruas jalan di dalam kota. 

Langkah tersebut dilakukan Polres Tegal Kota untuk membatasi mobilitas masyarakat, terutama mencegah warga dari luar kota masuk ke Kota Bahari pada penerapan PPKM Darurat.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Nur Aini Rosyidah mengatakan, penutupan dilakukan di dua titik yang menjadi akses masuk ke Kota Tegal dari arah Kabupaten Tegal dan Brebes.

Baca Juga: Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat, Kondisi Mall di Kota Solo Sepi

Kedua titik itu yakni di Ruas Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Timur atau di depan RSUD Kardinah dan di jalan pantura tepatnya di depan Terminal Tegal.

"‎Penutupan jalan dari arah luar kota di Pos Kejambon untuk menghalau masyarakat dari Kabupaten Tegal untuk masuk ke Kota Tegal, kemudian dari arah Brebes kita sekat di terminal. Kendaraan kita arahkan semua lewat Jalingkut," ujar Aini, Sabtu (3/7/2021).

‎Selain akses masuk ke Kota Tegal, kata Aini, penutupan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan di dalam kota yang menjadi akses ke kawasan alun-alun dan Taman Pancasila.

‎"Untuk penutupan jalan di dalam kota, waktunya hari Sabtu dan Minggu selama 24 jam, kemudian hari Senin sampai Jumat itu pukul 14.00 WIB sampai 06.00‎ WIB," ujarnya.

Menurut Aini, penutupan tersebut dilakukan selama penerapan PPKM Darurat untuk membatasi mobilitas dan kegiatan masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Baca Juga: Jalan Disekat Imbas PPKM Darurat, Pemotor Kucing-kucingan dengan Petugas Lewat Jalan Tikus

"Penutupan mulai dilaksanakan hari ini tanggal 3 Juli‎ sampai dengan 20 Juli 2021 untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait