facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Diperpanjang, Objek Wisata di Banyumas Ini Kirim DM ke Jokowi, Isinya Bikin Haru

Ronald Seger Prabowo Selasa, 03 Agustus 2021 | 10:00 WIB

PPKM Diperpanjang, Objek Wisata di Banyumas Ini Kirim DM ke Jokowi, Isinya Bikin Haru
Presiden Jokowi saat video call dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani. (Tangkap layar/ist)

Tak sedikit warganet memberikan tanggapan beragam di kolom komentar.

SuaraJawaTengah.id - Presiden Joko Widodo resmi kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa daerah tertentu hingga 9 Agustus mendatang. 

Kabar perpanjangan kebijakan tersebut sontak langsung menuai sorotan tajam dari publik. Lantaran kebijakan PPKM ini telah banyak merugikan masyarakat di sejumlah sektor salah satunya pariwisata.

Tak ayal perpanjangan PPKM itu rupanya dikeluhkan oleh salah satu objek wisata hutan pinus limpakuwus di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bahkan objek wisata ini sampai mengirimkan direct message kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini terungkap dari unggahan tangkapan layar di akun instagram @hutanpinuslimpakuwuss, Senin (02/08/2021).

Baca Juga: Meski PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, IHSG Dibuka Perkasa ke Posisi 6.107

"Ora papa ya mbok lur, usaha mbok jere sapa. Lha ketimbang dipendem malah mung dadi jerawat karo ketombe mending diungkapan," tulis keterangan caption akun tersebut.

Dalam tangkapan layar itu, objek wisata ini mengirimkan direct message kepada Presiden Joko Widodo dalam bahasa Jawa. Adapun isinya soal curhatan dan keluhan karena terdampak PPKM.

Admin Instagram objek wisata mengirimkan direct message ke Presiden Joko Widodo. [Instagram @hutanpinuslimpakuwuss]
Admin Instagram objek wisata mengirimkan direct message ke Presiden Joko Widodo. [Instagram @hutanpinuslimpakuwuss]

"Selamat malam pak... Saya sudah paham pasti bapak juga bingung harus memperpanjang ppkm demi keselamatan, tapi ya kasian juga yang terdampak. Tapi sebingung-bingungnya bapak, saya lebih bingungnya pak,"

"Karena ini sudah lama banget tidak kerja, tidak ada pemasukan, sementara yang namanya kebutuhan sandang, pangan, papan dan kondangan harus tetap jalan. Coba barangkali ada solusi atau ada lowongan, saya kerja apa aja asalkan halal pak, saya orangnya nurut aja," ujar keterangan tertulis tangkapan layar tersebut.

Sontak unggahan tersebut berhasil mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan tanggapan beragam di kolom komentar.

Baca Juga: Pesawat Kepresidenan Disebut Ganti Warna Merah Putih, Alvin Lie Ungkap Biaya Fantastis

"Ora tanggung-tanggung njaluk gawean maring pak presiden," ujar akun @aisyahnd96.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait