alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! Gara-gara Ini, Mahasiswi di Magelang Hanya Digaji Rp 2.000

Ronald Seger Prabowo Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:01 WIB

Miris! Gara-gara Ini, Mahasiswi di Magelang Hanya Digaji Rp 2.000
Ilustrasi Uang (Pexels.com/Steve Johnson)

Cerita pilu tersebut diketahui dari unggahan foto di akun instagram @infocegatansolo, Kamis (05/08/2021).

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah ungguhan tangkapan layar yang berisikan curhatan seseorang mahasiswi di Magelang digaji Rp. 2.000 disalah satu toko viral di media sosial.

Cerita pilu tersebut diketahui dari unggahan foto di akun instagram @infocegatansolo, Kamis (05/08/2021).

Akun ini membagikan beberapa tangkapan layar curhatan seorang mahasiswi semester 8 yang bekerja di toserba hanya mendapatkan bayaran Rp. 2.000.

Diketahui awal mulanya seorang mahasiswi yang bernama Amoy bekerja disalah satu toserba di Kabupaten Magelang. Dalam perjanjian kontraknya, ijazah SMK sama akta kelahiran harus ditahan sebagai jaminan.

Baca Juga: Viral Aksi Begal Salah Sasaran, Ternyata yang Diberhentikan Truk Isi Tentara

Jika mahasiswi ini melanggar perjanjian kontrak secara mendadak, maka akan mendapatkan sanksi berupa denda Rp. 500 ribu hingga 1 juta. 

Karena alasan tertentu, Amoy izin keluar secara mendadak. Dirinya pun bersedia jika bayarannya dipotong Rp 500 ribu. 

Namun pas waktu bayaran tiba, Amoy dibuat kaget. Lantaran gaji yang diterimanya hanya Rp 2.000. Padahal dirinya telah membayar uang denda Rp 500 ribu dipertengahan bulan.

"Karena alasan tertentu saya resign dadakan dan langsung membayar uang Rp 500 ribu. Tetapi saat gajian kok saya cuman menerima Rp 2000. Harusnya kan mereka bayar gaji saya selama kerja kan?," herannya.

"Ternyata setelah saya bayar Rp 500 ribu dipertengahan, saya tetap digaji dan dipotong pertengahan sampai tutup buku tanggal 25. Sebenarnya yang salah saya atau managemennya kak?," tanyanya. 

Baca Juga: Viral Video Tukang Begal Tak Sadar Hadang Truk Tentara, Pas 'Ngeh' Kocar-kacir

Rupanya curhatan Amoy di akun facebook ini dengan cepat beredar dan viral. Sehingga dalam postingan slide berikutnya, Amoy didatangi oleh pihak manajemen toseberba untuk menyelesaikan permasalahannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait