facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Mengapung Selama Tiga Hari di lautan, ABK Asal Pemalang Akhirnya Selamat

Budi Arista Romadhoni Minggu, 08 Agustus 2021 | 18:23 WIB

Heboh! Mengapung Selama Tiga Hari di lautan, ABK Asal Pemalang Akhirnya Selamat
ABK asal pemalang selamat setelah mengapung selama tiga hari. (Instagram/@pemalang.update)

Beredar video ABK asal pemalang yang mengapung di tengah laut dan berhasil diselamatkan

SuaraJawaTengah.id - Beredar video seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Pemalang mengapung di tengah laut. Ia bertahan hidup setalah terombang-ambing ombak. 

Menyadur dari Solopos.com, video seorang ABK yang mengapung di tengah laut dan berusaha meminta tolong beredar luas di media sosial. Pria yang diduga ABK kapal laut tersebut menggunakan pelampung untuk bertahan dari hantaman air laut luas.

Kejadian itu diduga terjadi di perairan laut daerah Malatayur, Kalimantan Tengah. Kejadian yang menimpa pria itu direkam salah satu awak kapal. Dari video yang beredar itu, diketahui awalnya ada salah seorang ABK yang melihat seseorang yang mengapung di tengah laut.

Setelah diselidiki, ternyata terdapat pria yang sedang meminta pertolongan di laut ke ABK. Video pria yang menggunakan pelampung di tengah laut tersebut diunggah di pengelola akun @pemalang.update, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Korban Kapal Tenggelam di Kalbar Jadi 18, Sebanyak 42 ABK Masih Dicari

“Video detik penyelamatan ABK asal Pemalang yang terapung 3 hari di perairan laut sekitar Tg Malatayur, Kalimantan Tengah,” tulisan pada unggahan video

Para ABK pun berusaha membantu pria tersebut naik ke kapal. Kemudian diberi pakaian ganti dan makanan agar si bapak-bapak itu lebih tenang. Si pria lalu dipersilahkan istirahat setelah tiga hari terpontang-panting di tengah laut.

Pria asal pemalang selamat setelah mengapung selama tiga hari. [Solopos.com/Instagram/@pemalang.update]
Pria asal pemalang selamat setelah mengapung selama tiga hari. [Solopos.com/Instagram/@pemalang.update]

Menurut keterangan di video itu, pria tersebut bernama Triono. Dia merupakan warga Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang yang merantau menjadi ABK kapal laut.

Triono  mengaku mengapung di tengah laut selama tiga hari. Diketahui, dia menjadi ABK di kapal laut pencari cumi-cumi. Triono terpaksa loncat ke laut setelah beradu mulut dengan rekannya di kapal. Si pria itu merasa tertekan dan memilih untuk kabur dari kapal yang ia tumpanginya.

Video viral itu pun hingga Jumat (6/8/2021), mendapatkan puluhan ribu penonton dan puluhan komentar dari netizen. Banyak netizen yang mendoakan untuk kesehatan ABK dari Pemalang itu.

Baca Juga: ABK Terinfeksi COVID 19, Kapal Motor TLE Dikarantina

“Lihatnya kasihan banget semoga sehat selalu ya pak,” komentar pengguna akun @nurulafiyanilusiani.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait