alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar 'Live Sale' Produk UMKM

Budi Arista Romadhoni Senin, 16 Agustus 2021 | 17:26 WIB

Semen Gresik Gandeng Influencer dan Komunitas Gelar 'Live Sale' Produk UMKM
Pengunjung dari kalangan masyarakat umum yang sedang berbelanja produk UMKM di Rumah BUMN Rembang. [Dok Semen Gresik]

Program Rumah BUMN ini merupakan terobosan baru Semen Gresik karena menyatukan beragam UMKM untuk berkolaborasi dan berpromosi dengan diskon spesial melalui platform digital

SuaraJawaTengah.id - Merayakan Anniversary pertama Rumah BUMN Rembang yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Semen Gresik (SG) menginisiasi acara Live Sale produk UMKM pada 16-19 Agustus.

Program ini merupakan terobosan baru Semen Gresik karena menyatukan beragam UMKM untuk berkolaborasi dan berpromosi dengan diskon spesial melalui platform digital.

Rumah BUMN Rembang adalah rumah kreatif bersama yang keberadaannya difasilitasi SIG dan Semen Gresik Rembang.

Selama setahun berdiri telah beroperasi dengan beberapa fungsi, diantaranyai pusat edukasi, seni dan budaya, pemberdayaan dan pengembangan UMKM, rumah kerja bersama untuk program kemitraan dan bina lingkungan, hinggabasecampskaum milenial.

Baca Juga: AKKI Ajak UMKM Manfaatkan Platform Digital untuk Kerek Omzet

Selain itu memiliki fungsi sebagai Kantor Satgas Penanggulangan Bencana BUMN.

Pada Live Sale kali ini, SG menggandeng influencer media sosial serta komunitas stand up comedy, santri dan duta wisata di wilayah Kabupaten Rembang. Aneka doorprizemenarik juga tersedia bagi pembeli yang beruntung.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata menandaskan, penjualan produk melalui aplikasi populer Live Instagram dalam rangka HUT Rumah BUMN ini adalah komitmen SG dalam berkontribusi mempromosikan sekaligus mendongkrak omzet produk-produk UMKM di masa disrupsi pandemi Covid-19.

Penjualan secara virtual juga bermanfaat memberikan sharing knowledge kepada masyarakat terkait strategi menggaet prospek bisnis.

''Sesuai tagline UMKM Bersatu Bertumbuh Menjadi Tangguh, program Live Sale bertujuan mendorong agar UMKM bertransformasi dan melakukan akselerasi go digital dalam transaksinya sehingga mereka mampusurvivedi masa pandemi,'' kata Dharma dalam siaran persnya.

Baca Juga: Di HUT Jateng ke-71, Ganjar Pranowo Resmikan Kampus UMKM Shopee di Semarang

Staff Rumah BUMN Rembang mengemas Hampers Idul Fitri berupa produk-produk yang berasal dari UMKM Rembang. [Dok Semen Gresik]
Staff Rumah BUMN Rembang mengemas Hampers Idul Fitri berupa produk-produk yang berasal dari UMKM Rembang. [Dok Semen Gresik]

Dharma optimistis kehadiraninfluenceryang memiliki followers di atas 50.000 dan para kreator dari lintas komunitas bisa memberikan nilai tambah pada acara Live Sale.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait