facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebih Santai, Warga Kota Magelang Vaksin Covid-19 di Objek Wisata Taman Kiyai Langgeng

Ronald Seger Prabowo Minggu, 22 Agustus 2021 | 17:38 WIB

Lebih Santai, Warga Kota Magelang Vaksin Covid-19 di Objek Wisata Taman Kiyai Langgeng
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di objek wisata Taman Kiyai Langgeng, Kota Magelang. [Suara.com/ Angga Haksoro Ardhi]

Berbagai pola yang menarik dalam pemberian vaksin harus terus dilakukan.

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah Kota Magelang menggelar vaksinasi Covid-19 di destinasi wisata Taman Kyai Langgeng. Mengejar target pemberian vaksin kepada masyarakat.

Menurut Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, diharapkan warga lebih antusias divaksin karena pelaksanaanya di lokasi wisata. Berbagai pola yang menarik dalam pemberian vaksin harus terus dilakukan.

“Ini masih berlanjut wisata vaksin. Kami memang mencoba untuk mencari pola dimana yang membuat masyarakat tertarik dan betul-betul mau untuk divaksin,” kata Muchamad Nur Aziz, di Taman Kiyai Langgeng, Minggu (22/8/2021).

Menurut Wali Kota, capaian vaksin di Kota Magelang saat ini telah mencapai 40 persen. Dari 90 ribu warga Kota Magelang, 35 ribu diantaranya telah mendapat vaksin pencegah Covid-19.

Baca Juga: Masuk Gorontalo Lewat Jalur Darat, Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Pemerintah Kota Magelang berharap seluruh warga telah mendapat vaksin pada September 2021.

“Vaksin selama ini di rumah sakit, di puskesmas. Kami ajak ke Kyai Langgeng untuk wisata. Vaksin pun bisa di sebuah wahana rekreasi,” kata Wali Kota.

Hingga minggu ketiga bulan Agustus, jumlah pemakaman yang menggunakan protokol kesehatan (prokes) turun hingga 10 kasus. Kasus terkonfirmasi positif dan jumlah pasien isolasi mandiri turun di bawah 200 orang.  

“Saya bersukur dengan kita di level 4 (PPKM) ini kita semakin kompak. Dan data (kasus Covid) kita termasuk 6 kota dan provinsi yang sudah sesuai dengan data pemerintah pusat.”

Pemerintah Kota Magelang akan terus mengupayakan metode vaksin “jemput bola” hingga ke kelurahan. Pada pelaksanaan vaksin hari ini, Pemkot Magelang menyediakan bus jemputan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo akan Kunjungan Kerja di Kaltim, Salah Satunya Soal Peninjauan Vaksin

“Kita jemputi pakai mobil tadi, ada busnya juga. Tapi kalau door to door kayanya belum. Kita tetap membuat orang itu sadar. Vaksin itu istilahnya (ada) efek samping. Tapi insyallah vaksin tidak punya efek samping yang membahayakan,” kata Wali Kota Muchamad Nur Aziz.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait