alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Banjarnegara Serukan Save Wing Chin, Politisi Demokrat: Murni Aksi dari Masyarakat

Budi Arista Romadhoni Senin, 20 September 2021 | 20:08 WIB

Warga Banjarnegara Serukan Save Wing Chin, Politisi Demokrat: Murni Aksi dari Masyarakat
Warga Banjarnegara ini memberikan dukungan kepada Bupati Budhi Sarwono yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK. [Instagram/@banjarnegara_news]

Warga Banjarnegara menyerukan Save Wing Chin, Politisi Demokrat pun menyebut aksi tersebut murni dari masyarakat

SuaraJawaTengah.id - Warga Banjarnegara beramai ramai turun ke jalan sambil menyerukan 'save winchin' pada Senin (20/9/2021).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Bupati Banjarneara non aktif Budhi Sarwono atau yang akrab disapa Wing Chin.

Dengan berjalan kaki, warga membentangkan spanduk dengan berbagai ukuran dan tulisan.

Anggota DPRD Banjarnegara dari Partai Demokrat, Slamet mengatakan tidak ada yang mengkoordinir aksi ini. Spanduk atau banner yang dibawa warga dalam aksi ini dibuat dengan cat semprot/pylox oleh warga.

Baca Juga: Telusuri Peran Bupati Banjarnegara Soal Korupsi Rp 2,1 Miliar, KPK Hadirkan Lima Saksi

"Tidak ada yang menggerakkan, murni aksi dari masyarakat yang senang jalan diaspal," paparnya.

Dikatakan, saat aksi sedang ada pekerjaan pengaspalan jalan dengan hotmix. Jalan yang dibangun ini panjangnya sekitar 5,6 kilometer. Karena senang, warga ada yang membelikan rokok untuk para pekerja di lokasi pengaspalan.

Slamet mengatakan aksi ini dilakukan oleh warga dari dua desa yaitu Desa Plorengan Kecamatan Kalibening dan Desa Simega Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Dia mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pembangunan jalan di wilayah mereka.

"Dari dulu jalan tidak tersentuh aspal, dulu jalan hancur. Dengan dibangun jalan, warga merasa senang dan bersyukur," kata dia.

Baca Juga: KPK Dalami Peran dan Arahan Bupati Budhi Sarwono Mengatur Proyek di Banjarnegara

Slamet juga mengaku tidak di lokasi saat aksi berlangsung. Sebab, ia mengecek kondisi jalan kabupaten di Kecamatan Pagentan dan Pejawaran pada saat bersamaan. Slamet merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Banjarnegara yang salah satunya membidangi infrastruktur.

Slamet mengaku mengetahui aksi ini dari warga yang mengirim foto dan video. Kemudian dia menanyakan seluk beluk aksi tersebut. Bahkan dia mengaku sempat kaget dengan adanya aksi tersebut.

Kontributor : Citra Ningsih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait