alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Deretan Penyebab Pendarahan Otak Seperti Dialami Tukul Arwana

Ronald Seger Prabowo Kamis, 23 September 2021 | 15:45 WIB

Ini Deretan Penyebab Pendarahan Otak Seperti Dialami Tukul Arwana
Aktivitas terbaru Tukul Arwana sebelum dilarikan ke rumah sakit. (Instagram/tukul.arwanaofficial)

Pendarahan otak merupakan salah satu jenisstrokeyang disebut juga dengan istilahbrain hemorrhage.

SuaraJawaTengah.id - Pelawak Tukul Arwana dikabarkan mengalami pendarahan otak hingga dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur sejak Rabu (22/9/2021).

Rekan Tukul, Ramzi mengungkapkan dirinya sempat berbincang dengan tim produser di acara Tukul Arwana dan diketahui tak sadarkan diri.

Pendarahan otak merupakan salah satu jenis stroke yang disebut juga dengan istilah brain hemorrhage. Kondisi ini terjadi saat pembuluh arteri pada otak pecah.

Pendarahan dapat terjadi di dalam otak, di antara otak dan selaput (membran) yang melapisinya, di antara lapisan pelindung otak, atau di antara tengkorak kepala dan lapisan pelindung otak.

Baca Juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini 4 Faktanya

Kondisi ini dapat ditangani dengan cara mengenali apa saja faktor-faktor risiko yang ada. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit ini, Anda dapat berdiskusi langsung dengan dokter.

Berikut ini sejumlah penyebab pendarahan otak dilansir Suara.com:

1. Trauma pada kepala

Cedera merupakan salah satu penyebab utama pendarahan pada otak. Kondisi ini lebih banyak ditemui pada orang-orang yang berusia di bawah 50 tahun.

2. Tekanan darah tinggi

Baca Juga: Pendarahan Otak, Begini Kronologi Tukul Arwana Dilarikan ke RS

Tekanan darah tinggi kronis dapat melemahkan dinding pembuluh darah dalam jangka waktu yang panjang. Apabila kondisi ini tidak segera diatasi, darah akan mengumpul di otak dan mengakibatkan munculnya gejala-gejala stroke.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait