alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isu Wanita Muslim Diperbolehkan Tidak Menggunakan Bra Bikin Heboh, Ini Tanggapan MUI

Budi Arista Romadhoni Kamis, 07 Oktober 2021 | 14:45 WIB

Isu Wanita Muslim Diperbolehkan Tidak Menggunakan Bra Bikin Heboh, Ini Tanggapan MUI
Ilustrasi pasangan muslim, wanita muslim, wanita berhijab, keluarga Islam, suami istri muslim. Isu soal wanita diperbolehkan tidak menggunakan Bra menjadi heboh, MUI pun memberikan tanggapan. (elemen envato)

Isu soal wanita diperbolehkan tidak menggunakan Bra menjadi heboh, MUI pun memberikan tanggapan

SuaraJawaTengah.id - Memakai bra sudah menjadi kebiasaan para wanita. Selain untuk penampilan, bra juga bergenuna untuk kesehatan. 

Namun baru-baru ini, terdapat berita heboh soal isu wanita muslim boleh tak pakai bra. Hal itu tentu saja menjadi perhatian warganet belum lama ini.

Menyadur dari Solopos.com, isu soal wanita muslim diperbolehkan tidak mengenakan bra ini juga telah ditanggapi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Afifuddin Muhajir, mengimbau perempuan selalu memakai pakaian sebagaimana mestinya. Dia juga tidak sepakat dengan isu diperbolehkannya wanita tidak mengenakan bra tersebut.

Baca Juga: Wanita Muslim yang Hamil Ditinju dan Diinjak Lelaki di Kafe

Menurutnya wanita yang tidak pakai BH kurang sempurna. “Perempuan tanpa BH kurang sempurna. Pesan untuk perempuan muslimah, pakailah busana penutup aurat,” lanjut Afifuddin.

Dari sisi kesehatan, apa dampak bila tidak pakai BH seharian? Apakah ada efek samping bila tidak memakai bra setiap hari?

Mengutip laman hellosehat.com, Kamis (7/10/2021), bra memiliki peran penting sama dengan pakaian. Namun terkadang, wanita juga merasa nyaman ketika tidak memakai bra setiap hari, apakah ada pengaruhnya?

Anda mungkin pernah mendengar mitos seputar payudara kendur adalah akibat dan efek dari tidak pakai bra seharian. Namun, mengutip dari Skeptical Inquirer, tidak memakai BH seharian tidak membuat wanita terhindar dari payudara kendur.

Pasalnya, payudara tetap bisa kendur meski wanita rutin melepas atau memakai bra.  Sejauh ini belum ada penelitian yang menunjukan efek buruk atau bahaya dari tidak memakai bra setiap hari. Hanya, sebagian wanita mungkin merasa tidak nyaman bila tidak memakai bra seharian terutama di daerah tropis dan saat sedang berkegiatan di luar rumah.

Baca Juga: Pesan Minum di Starbucks, Wanita Berjilbab Dapat Gelas Bertuliskan ISIS

Pasalnya, keringat bisa menempel di lipatan bawah payudara dan membuat Anda tidak nyaman. Keringat yang menempel terlalu lama pada area lipatan bisa memicu masalah kulit, seperti ruam dan biang keringat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait