alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dianjurkan Berprilaku Sabar Saat Masa Sulit, Ini Hadistnya

Budi Arista Romadhoni Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Dianjurkan Berprilaku Sabar Saat Masa Sulit, Ini Hadistnya
Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat. Berprilaku sabar sangat dianjurkan bagi seseorang yang ditimpa musibah, ini hadistnya. (Elemen Envato)

Berprilaku sabar sangat dianjurkan bagi seseorang yang ditimpa musibah, ini hadistnya

SuaraJawaTengah.id - Setiap orang memiliki masa-masa sulit, pada saat itu kita dianjurkan untuk sabar menerima cobaan tersebut.

Diketahui perilaku sabar merupakan perilaku terpuji yang mendatangkan kemuliaan di mata Allah SWT. Hal ini tertuang dalam hadist tentang sabar.

Dalam hadistnya, orang yang disabar diminta untuk memohon pertolongan kepada Tuhan YME

Lalu apa saja hadist tentang sabar? Suara.com menemukan setidaknya ada 7 hadist tentang sabar yang perlu kalian ketahui.

Baca Juga: 4 Alasan Anak Pertama Sering Dianggap Kuat, Kamu Sepakat?

Bagi siapa pun yang memiliki sikap sabar dapat menghapus dosa, menenangkan hati, mendapatkan pahala hingga mendapatkan ganjaran surga. Dengan bersabar juga, kita akan dibukakan kemudahan dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Jika kita tertimpa masalah dan musibah, alangkah baiknya kita memohon pertolongan kepada Allah SWT dan bersabar. Allah SWT senantiasa bersama hamba-Nya yang bersabar.

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 153 yang berbunyi: "Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar". (QS. Al-Baqarah: 153)

Berikut Hadits Tentang Sabar

Ada pun sejumlah hadist Rasulullah SAW yang menganjurkan agar umatnya memiliki sikap sabar dalam mengatasi berbagai permasalahan dalam hidupnya.

Baca Juga: Daftar Kumpulan Hadist tentang Sabar: Sabar COVID-19 Belum Berakhir

1. Allah SWT akan memberikan ganjaran surga bagi hamba-Nya yang sabar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait