alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekan Ketujuh Liga 1, Pelatih PSIS Semarang Pelajari Kelemahan Persik Kediri

Budi Arista Romadhoni Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:48 WIB

Pekan Ketujuh Liga 1, Pelatih PSIS Semarang Pelajari Kelemahan Persik Kediri
Pelatih Kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. [Dok PSIS Semarang]

PSIS Semarang siap hadapi Persik Kediri

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang akan melakoni pertandingan lanjutan di Liga 1. Pada pekan ketujuh, laskar mahesa jenar akan menghadapi Persik Kediri

Tim pelatih PSIS Semarang pun sudah mengantongi beberapa kelebihan dan kelemahan Persik Kediri.

Seperti diketahui pada laga pekan ketujuh besok, PSIS akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo pada Jumat (15/10/2021) sore pukul 15.15 WIB.

Menurut pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan, Persik Kediri merupakan tim bagus yang harus diwaspadai oleh PSIS Semarang.

Baca Juga: Setelah Pratama Arhan, Dua Pemain PSIS Semarang akan Perkuat Timnas U-23

“Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus. Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari,” ujar Ian di Kendal Selasa (12/10/2021) sore.

“Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami. Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik,” sambung pelatih asal Skotlandia ini.

Ian juga mengatakan bahwa bermain secara konsisten tengah dibutuhkan oleh PSIS. Hal itu supaya bisa menjaga posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Kami butuh konsistensi. Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen,” beber Ian.

Untuk mempersiapkan laga lawan Persik, Ian juga telah melakukan beberapa simulasi pertandingan mulai dari taktikal saat bermain normal dan strategi saat situasi set piece.

Baca Juga: Coach Persijap Jaya Hartono Ditawari Persik Kediri Gantikan Joko Susilo

“Hari ini kami lakukan sedikit simulai. Baik untuk game mau pun situasi bola mati. Itu sangat penting untuk meraih kemenangan pada laga besok Jumat,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait