alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kejar Heard Immunity, Relawan Projo Gencar Gelar Vaksinasi di Kota Semarang

Budi Arista Romadhoni Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:59 WIB

Kejar Heard Immunity, Relawan Projo Gencar Gelar Vaksinasi di Kota Semarang
Warga tengah melakukan pemeriksaan sebelum disuntik vaksin Covid-19 yang digelar oleh relawan Projo.

Relawan projo turut ambil bagian untuk mensukseskan program vaksinasi

SuaraJawaTengah.id - Meski situasi pandemi sudah mulai membaik. Progam Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Kota Semarang. 

Seperti yang dilakukan DPC Projo Kota Semarang yang menggelar vaksinasi gratis untuk dosis pertama dan kedua, di Jalan Branjangan nomor 10, Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (21/10/2021).

Vaksinasi gratis ini merupakan lanjutan dari acara pada Kamis 16 September 2021 lalu.

Ketua DPC Projo Kota Semarang, Agus S Winarto menuturkan, pihaknya sengaja menggeber vaksinasi gratis untuk memeprcepat capaian vaksinasi. Harapannya, heard immunity bisa terbentuk sehingga pandemi Covid-19 segera hilang.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 21 Oktober 2021 Ada di 12 Tempat dari Pagi Hingga Malam

"Tingkat vaksinasi di Kota Semarang memang sudah tinggi. Tapi masih banyak juga warga yang tinggal di sini tapi bukan KTP Semarang yang belum divaksin," terang Agus saat ditemui di Kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (21/10/2021). 

Karena itu, pihaknya tidak membatasi warga yang ingin ikut vaksin. Tidak harus KTP Kota Semarang. Dosis vaksin pun disediakan sebanyak mungkin.

"Berapa pun akan kami layani karena ini ada ribuan dosis vaksin. Makin banyak warga yang ikut vaksinasi, makin bagus," paparnya.

"Untuk lanjutan dosis kedua yang bulan lalu kami gelar, atau yang baru pertama ikut vaksin. Dosis kedua yang disediakan juga bisa diapakai meski dulu vaksin dosis pertama bukan dari sini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, DPC Projo Kota Semarang akan terus menggelar vaksinasi selama masih ada warga yang belum mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 di Malang, Ayo Daftar!

"Kami bekerjasama dengan DPP Projo, Kemenkes, dan TNI/Polri, berkomitmen membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait