facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Agar Tak Terjadi Kecelakaan Fatal di Tol Seperti Vanessa Angel, Ini Tips untuk Para Sopir

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 05 November 2021 | 10:40 WIB

Agar Tak Terjadi Kecelakaan Fatal di Tol Seperti Vanessa Angel, Ini Tips untuk Para Sopir
Ilustrasi sopir. Vanessa Angel dan keluarga mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang, kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk, ini tips untuk para pengendara (Pixabay/Pexels)

Vanessa Angel dan keluarga mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang, kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk, ini tips untuk para pengendara

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan maut baru saja menimpa artis Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di tol Jombang pada Kamis (4/11/2021) hingga meninggal dunia. 

Lalu bagaimana mengenderai mobil agar tak terjadi kecelakaan fatal seperti Vanessa Angel dan Suminya?

Membawa kendaraan dalam kecepatan yang tinggi pada saat berkendara di jalan tol, akan membuat potensi kecelakaan semakin tinggi dan akan merugikan banyak pihak. Jika lengah atau pengendara ngantuk maka kecelakaan yang dialami Vanessa Angel bisa saja terjadi. 

Training Director di Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan bahwa seorang driver harus bisa menjaga emosi ketika mereka sedang berkendara baik dalam keadaan sendiri maupun dalam keadaan membawa banyak penumpang di dalamnya.

Baca Juga: Akhir Cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Meninggal dan Dikubur Bersama di Satu Lahad

"Ketika kita berkendara di jalan tol ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Utamanya adalah emosi, emosi ini harus stabil ketika emosi ini stabil seorang pengemudi mampu melakukan aktivitas-aktifitas sesuai dengan akal sehatnya," ungkap Sony dikutip dari ANTARA Jumat (5/11/2021).

Ketika akal sehat ini bermain pada saat berkendara yang membawa banyak penumpang, maka dia akan melakukan hal-hal yang tidak akan merugikan banyak pihak dan akan tetap menjaga emosi untuk keselamatan bersama.

Selain mengatur emosi pada saat berkendara, istirahat yang cukup ketika melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan roda empat juga harus dijaga. Ketika badan sudah terasa capek dan ngantuk maka emosi tentu akan tidak stabil.

"Ketika seorang pengemudi letih pastikan dia berkendara maksimal 2,5 sampai 3 jam," lanjut dia.

Dia juga menegaskan bahwa journey management in sangat penting untuk para pengemudi yang sering atau bahkan jarang melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh dengan kendaraan roda empat.

Baca Juga: 8 Sinetron Dibintangi Vanessa Angel, Jago Akting Sejak Belia

Peran pengendara sangat penting bagi keselamatan orang-orang yang dibawa selama perjalanan hingga sampai tujuan dengan selamat, oleh karena itu seorang sopir harus memiliki kedisiplinan waktu beristirahat dan juga kondisi akal sehat yang jernih pada saat berkendara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait