alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bus Rem Blong Tabrak Pengendara Roda Dua di Kaligawe Semarang

Ronald Seger Prabowo Selasa, 16 November 2021 | 17:43 WIB

Viral Bus Rem Blong Tabrak Pengendara Roda Dua di Kaligawe Semarang
Bus PO Mustikan berhenti di trotoar usai terlibat kecelakaan di Kaligawe Semarang. [Ist]

Sebelumnya, bus tersebut juga sempat menabrak trotoar.

SuaraJawaTengah.id - Video Bus Mustika bernomor AA 1681 DA trayek Semarang - yang menabrak kendaraan roda dua di Jalan Kaligawe, Kota Semarang viral di media sosial. 

Salah satu aku instagram yang membagikan video tersebut adalah @palagan_news. Di video tersebut bus terlihat dari arah Jogjakarta nampak oleng yang mengakibatkan bus tersebut hilang kendali. 

Hal itu menyebabkan beberapa kendaraan yang ada di depannya juga ikut tertabrak. Sebelumnya, bus tersebut juga sempat menabrak trotoar. 

Kapolsek Genuk, Kompol Subroto mengatakan, semula Bus Mustika dari  berjalan dari arah Jogya ke Semarang. Saat itu pengemudi sudah berusaha menginjak rem namun bus tak berhenti.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Pertanyakan Kenapa Dirinya Selamat dari Kecelakaan

"Sesampainya di Jl. Kaligawe KM.5  sebelum Kampus Unisula di lajur lambat pengemudi KBM bus No pol AA 1681 DA menginjak pedal rem, namun pedal rem tidak berfungsi," jelasnya, Selasa (16/11/2021). 

Saat itu, di depannya ada Trafight Liht dan ada beberapa sepeda motor yang berhenti karena lampu menyala merah, lantas pengemudi bus tersebut berusaha membanting stir 

"Pengemudi berusaha membanting stir kekiri sehingga roda depan kiri naik ke trotoar," katanya. 

Kemudian, lanjutnya, bodi depan kiri bus menabrak tiang lampu Trafight Liht hingga patah. Namun laju bus belum berhenti meski sudah membentur tiang. 

"Selanjutnya pengemudi banting setir kekanan, sehingga bodi samping kanan bus menyerempet SPM Yamaha N.MAX no pol:H 3297 XE," ucapnya. 

Baca Juga: Begini Kondisi Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel, Ini Kata Keluarga

Saat itu, pengemudi sepeda motor tersebut sedang berhenti di lajur lambat karena lampu menyala merah, selanjutnya bus masuk ke jalur cepat baru berhenti setelah naik ke median pemisah jalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait