alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow, Ada Lapangan Sepak Bola Setara Milik Raksasa Liga Inggris Chelsea di Magelang

Ronald Seger Prabowo Kamis, 18 November 2021 | 18:14 WIB

Wow, Ada Lapangan Sepak Bola Setara Milik Raksasa Liga Inggris Chelsea di Magelang
Metro Mini Soccer Stadium Grabag, lapangan sepak bola kelas dunia di Kabupaten Magelang. [Suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Rumput sintetis setinggi 50 milimeter ini memiliki seratsuper softyang nyaman bagi para pemain.

SuaraJawaTengah.id - Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, memiliki lapangan sepak bola mini (mini soccer stadium) berstandar FIFA. Diklaim setara dengan lapangan untuk latihan club Liga Inggris, Chelsea.

Rumput sintetis yang ditanam di Metro Mini Soccer Stadium Grabag, diklaim sama kualitasnya dengan yang dipakai merumput Romelu Lukaku dan kawan-kawan di pusat latihan Cobham Training Ground.   

Menurut Manager Metro Sport Garden, Galih Ari Surya Septian (28 tahun), rumput sintetis diimpor dari Thailand. Rumput sintetis setinggi 50 milimeter ini memiliki serat super soft yang nyaman bagi para pemain.

“Untuk standar FIFA itu dari kualitas rumput dengan jenis seri grass proof M 50 asli Thailand. Itu direkomendasikan dari Chelsea. Di lapangan (latihan) Chealse juga pakai rumput sintetis,” kata Galih saat ditemui Suara.com di Metro Mini Soccer Stadium Grabag, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Ngeri! Benjamin Mendy Dipenjara dengan Anggota Geng yang Suka Tawuran

Selain rumput sintetis yang bersatandar FIFA, sistem drainase lapangan dirancang dapat menyerap air dengan cepat. Galih menjamin tidak akan ada genangan air di lapangan meski hujan deras.

“Dalam kondisi hujan pun kita tetep bisa main. Sistem aliran air yang kami buat perpaduan antara lapisan cor dan drain sel. Air hujan tidak akan menggenang, dapat langsung meresap,” ujar Galih.

Kursi pemain cadangan di Metro Mini Soccer Stadium Grabag juga dibuat ekslusif. Bench pemain cadangan mengambil rancangan semi bucket seat yang biasa dipakai untuk kursi mobil balap.

Sebagai layanan tambahan, pengelola Metro Mini Soccer Stadium Grabag menyewakan sepatu dan jersey bagi pemain yang tidak sempat membawa perlengkapan sendiri.

Tarif sewa lapangan Metro Mini Soccer Stadium berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu per jam. Tarif sewa paling murah antara pukul 08.00 hingga 14.00.

Baca Juga: 5 Bintang yang 'Menyesal' Tinggalkan Chelsea, Ada Eden Hazard

“Tarif sewa paling mahal antara pukul 20.00 sampai pukul 24.00. Jadi tarif sewa kita bedakan berdasarkan waktu-waktu itu,” kata Galih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait