alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai DItunjuk Jadi Plt, Yoyok Sukawi Bakal Maju Jadi Ketua Asprov PSSI Jateng

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 20 November 2021 | 16:58 WIB

Usai DItunjuk Jadi Plt, Yoyok Sukawi Bakal Maju Jadi Ketua Asprov PSSI Jateng
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bakal maju di pemilihan ketua Asprov PSSI Jateng [Dok PSIS Semarang]

Yoyok Sukawi bakal maju di pemilihan ketua Asprov PSSI Jateng

SuaraJawaTengah.id - PSSI pusat resmi menunjuk salah satu tokoh sepak bola Jawa Tengah, A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi menjadi pelaksana tugas ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga akan maju pada pemilihan Ketua Asprov PSSI Jateng. Bos PSIS Semarang itu bakal memimpin sejumlah klub sepak bola di wilayah tersebut. 

Yoyok Sukawi pun membeberkan alasannya bakal maju menjadi ketua Asprov PSSI Jateng. "Ingin memperbaiki sepak bola di jawa tengah, di sini potensinya sangat besar, Jateng masih ketinggalan dengan Jawa Timur," ujarnya di Semarang, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, Yoyok Sukawi juga menyebut Liga 3 di Jawa Tengah belum serius digarap dengan model bisnis yang profesional seperti Liga 1 dan Liga 2. 

Baca Juga: Setelah Solo, Klaster PTM Ditemukan di Kota Semarang, Yoyok Sukawi: Segera Dievaluasi!

"Asprov PSSI Jateng punya potensi besar sekali, kalau dikemas secara bagus. Liga 3 kalau kita siarakan secara streaming, sepertinya bakal menarik," ujar Yoyok. 

Ditunjuk Jadi Plt

Diketahui, Yoyok merupakan CEO PSIS Semarang ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

Hal ini tertuang dalam surat keputusan ketua umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan yang menunjuk Yoyok Sukawi mengemban tugas menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng. 

PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan setelah beberapa waktu lalu ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi bersama beberapa jajarannya mendapat hukuman dari Komdis PSSI Jawa Tengah.

Baca Juga: Imran Nahumarury Mundur dari PSIS Semarang

Hal ini lantas ditanggapi oleh PSSI pusat dengan penunjukkan pelaksana tugas supaya roda organisasi terus berjalan karena di Jawa Tengah sendiri masih ada beberapa kegiatan seperti berlangsungnya kompetisi Liga 3.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait