alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Pemuda Pancasila Kota Tegal Singgung Isu PKI

Budi Arista Romadhoni Senin, 29 November 2021 | 14:03 WIB

Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Pemuda Pancasila Kota Tegal Singgung Isu PKI
Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kota Tegal menggelar aksi di Taman Pancasila untuk memprotes pernyataan anggota DPR RI Junimart Girsang, Senin (29/11/2021). [Suara.com/F Firdaus]

Ormas Pemuda Pancasila Kota Tegal turun ke jalan, mereka menyinggung soal Isu PKI

SuaraJawaTengah.id - ‎Ratusan pengurus dan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal menggelar aksi turun ke jalan, Senin (29/11/2021). Mereka menuntut anggota DPR RI dari PDIP, Junimart Girsang meminta maaf.

‎Aksi turun ke jalan tersebut dilakukan di kawasan Taman Pancasila. Mereka mendatangi ruang publik di pusat Kota Bahari itu setelah lebih dulu berkumpul di Markas Besar Komando Inti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal‎.

‎Di kawasan Taman Pancasila, pengurus dan anggota ormas yang di Kota Tegal diketuai oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono itu membentangkan sejumlah spanduk, di antaranya 'Junimart Girsang Pemecah Persatuan Bangsa', 'Junimart Girsang Jaga Mulutmu', dan 'Tindak Tegas Statement Junimart Girsang'.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal Firdaus Muhtadi saat berorasi mengatakan, Pemuda Pancasila lahir karena tuntuan zaman dan panggilan sejarah. Sebab pada saat itu Indonesia hampir dikuasai oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Baca Juga: Buntut Demo Ricuh PP, Wagub DKI Minta Ormas di Jakarta Lebih Produktif

‎"Pada saat itu komunis sudah berhasil menyusup ke petani, buruh, pemuda, PNS, serta penyelenggara pemerintahan di eksekutif dan legislatif, bahkan ke ABRI. Maka Jenderal AH Nasution membentuk Pemuda Pancasila. Tujuannya satu, yaitu untuk melawan komunis. Jadi kalau hari ini ada yang marah dengan Pemuda Pancasila, mungkin dia tersinggung‎," ujarnya.

Sementara itu saat diwawancara, Firdaus mengatakan ‎aksi turun ke jalan yang digelar merupakan aksi damai untuk memprotes pernyataan anggota DPR RI Junimart Girsang terkait pembubaran Pemuda Pancasila.

‎"Kita menyampaikan aspirasi teman-teman, bahwa semua anggoa Pemuda Pancasila tersinggung dengan pernyataan Junimart Girsang," kata dia.

Firdaus meminta agar Junimart Girsang ‎datang ke kantor Majelis Pimpunan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dan meminta maaf kepada semua anggota Pemuda Pancasila di hadapan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno. 

"Beliau minta maaf saja. Datang ke MPN, minta maaf kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila di hadapan ketua umum," tandas Firdaus

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Panggil Koordinator Aksi Demo Pemuda Pancasila

‎Menurut pria yang akrab disapa Jedos itu, pengurus Pemuda Pancasila pusat sudah menyiapkan langkah hukum jika Junimart Girsang tidak memenuhi tuntutan tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait