alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cristiano Ronaldo Terancam Ditendang dari MU, Ralf Rangnick Bilang Begini

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:55 WIB

Cristiano Ronaldo Terancam Ditendang dari MU, Ralf Rangnick Bilang Begini
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [ben STANSALL / AFP]

Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United, Nama Cristiano Ronaldo santer akan ditendang karena dinilai tidak cocok dengan gaya pelatih asal Jerman tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Semenjak rumor kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United. Nama CristIano Ronaldo santer akan ditendang karena dinilai tidak cocok dengan gaya pelatih asal Jerman tersebut. 

Seperti diketahui selama menangani sejumlah klub, Ralf Rangnick merupakan pelatih yang memiliki ciri khas permainan gegenpressing. Bahkan ia disebut penemu taktik tersebut yang kini sering dipakai oleh skuat asuhan Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. 

Maka dengan taktik tersebut dirasa akan menyulitkan mantan pemain Juventus. Sebab Ronaldo merupakan tipikal pemain yang cenderung menunggu dan malas merebut bola dari lawan. 

Sedangkan taktik gegenpressing sendiri merupakan strategi untuk menekan seluruh pemain lawan ketika kehilangan bola. Bahkan ketika menyerang, para pemain belakang juga diwajibkan melakukan pressing yang sangat tinggi. 

Baca Juga: Cetak Dua Gol untuk Kemenangan MU, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor 800 Gol

Namun, rumor Cristiano Ronaldo akan ditendang dari skuat Setan Merah tersebut. Baru-baru ini dibantah langsung oleh Ralf Rangnick. Berdasarkan laporan yang disampaikan jurnalis ternama Fabrizio Romano, pelatih berusia 63 tahun itu justru akan mengandalkan pemain yang meraih lima Ballon d'or tersebut. 

"Ralf Rangnick mengatakan kepada dewan Manchester United dalam percakapan pertamanya bahwa Cristiano Ronaldo akan dianggap pemain kunci tanpa keraguan," tulis Fabrizio Romano melalui akun twitternya. 

Bahkan menurut jurnalis asal Italia tersebut Ralf Rangnick justru kagum dengan kebugaran Cristiano Ronaldo. Padahal pemilik nomor punggung tujuh sudah berumur 36 tahun. 

"Melihat Cristiano pada usia 36 tahun, Ralf Rangnick belum pernah melihat pemain yang secara fisik fit pada usia itu," jelasnya. 

Dikutip dari Suara.com, setelah resmi menjadi pelatih Manchester United. Rafl Rangnick mengaku bahagia dan sulit menolak tawaran klub sebesar Manchester United. 

Baca Juga: Fernandes: MU Jangan Cepat Puas Hanya karena Kalahkan Arsenal

"Jika klub seperti Manchester United menghubungi Anda untuk peran seperti itu, Anda mungkin tidak bisa menolaknya," kata Ralf Rangnick seperti dikutip Sky Sports, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait