facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Asal Cilacap Coba Bunuh Diri Terjun ke Sungai di Tegal, Endingnya Justru Lucu

Ronald Seger Prabowo Rabu, 22 Desember 2021 | 07:29 WIB

Pria Asal Cilacap Coba Bunuh Diri Terjun ke Sungai di Tegal, Endingnya Justru Lucu
Tangkapan layar video pria asal Cilacap mencoba‎ bunuh diri dengan terjun ke sungai Kemiri, Kota Tegal yang dangkal, Selasa (21/12/2021). [Facebook]

Video peristiwa tersebut viral di media sosial dan aplikasi perpesanan.

SuaraJawaTengah.id - ‎Seorang pria asal Kabupaten Cilacap mencoba bunuh diri dengan terjun ke sungai di Kota Tegal. Namun aksi nekatnya itu justru berakhir menggelikan. 

Pasalnya, sungai yang dijadikan lokasi bunuh diri ternyata kondisinya sedang dangkal. Alhasil, percobaan bunuh diri gagal dan pria tersebut masih bernyawa.

‎Video peristiwa tersebut viral di media sosial dan aplikasi perpesanan, Selasa (21/12/2021). Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu terlihat seorang pria yang mengenakan kaos putih dan celana panjang warna krem sedang berdiri di tepi jembatan di atas sungai Kemiri dengan posisi menghadap ke arah Jalan Pantura. 

Di sekitarnya, terdapat sejumlah polisi dan warga yang mencoba membuju‎k yang bersangkutan agar mengurungkan niatnya. "Lagi mediasi biar tidak nyemplung," ujar seorang warga yang mengambil video.

Baca Juga: Misteri Siswi SMA Blitar Gantung Diri di Sekolahnya Terungkap, Diduga Masalah Asmara

Saat polisi dan warga sedang berupaya membujuk, pria tersebut yang awalnya berpegangan pada pembatas jembatan tiba-tiba berbalik badan dan langsung menceburkan diri ‎ke sungai.

Namun niatnya mengakhiri hidup dengan tenggelam di sungai gagal dan malah menimbulkan kelucuan.

Pasalnya, kondisi sungai Kemiri pada saat itu sedang surut dan dipenuhi lumpur. Ketinggian air salah satu sungai besar di Kota Bahari itu sekitar 60 sentimeter atau hanya mencapai lutut pria tersebut.

Melihat kejadian yang awalnya menegangkan berakhir lucu, sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian pun justru menyoraki dan meledek aksi nekat pria berperawakan tinggi itu. 

Informasi yang diperoleh Suara.com, peristiwa tersebut terjadi pada ‎Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Lokasinya di jembatan sungai Kemiri, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Tepatnya di sebelah barat Terminal Tegal.

Baca Juga: Anggota TNI Dan Istri Diduga Bunuh Diri Di Hotel Cisarua, Dua Balita Ditinggal Di Kamar

Kapolsek Sumurpanggang AKP Toto Sayogo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian percobaan bunuh diri tersebut. "Betul. Tapi enggak apa-apa, selamat. Kalinya dangkal," kata Toto, Selasa (21/12/2021).

Menurut Toto, setelah terjun ke sungai dan mengetahui kondisi sungai dangkal, pria tersebut langsung ditolong dan ditarik dari sungai oleh polisi dan ‎warga. 

"Setelah ditolong dari sungai, selanjutnya dibawa ke Polsek Sumurpanggang," ujarnya.

Identitas pria yang mencoba bunuh diri tersebut diketahui berinisial S (46), warga Kelurahan Sisumur, Kecamatan Gandrungwangu, Kabupaten Cilacap. Belum diketahui alasan S nekat untuk bunuh diri. "Alamatnya Gandrungwangu Cilacap. Pekerjaannya mengamen," sebut Toto.

Kontributor : F Firdaus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait