facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan Diwejangi Bos PSIS Semarang

Ronald Seger Prabowo Minggu, 02 Januari 2022 | 23:02 WIB

Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan Diwejangi Bos PSIS Semarang
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berusaha masuk ke pertahanan lawan dengan dibayangi pesepak bola Timnas Singapura Zulqarnaen Suzliman (kedua kiri) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout/app/wsj.

Pemain PSIS Semarang itu meraih suara terbanyak yakni 60.112.

SuaraJawaTengah.id - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020.

Pemain PSIS Semarang itu meraih suara terbanyak yakni 60.112.

Pratama Arhan dinilai konsisten sepanjang turnamen dan pantas diberikan pemain asal Blora tersebut.

Pemuda berusia 20 tahun itu sebelumnya masuk kandidat bersama Witan Sulaeman dan Alfreanda Dewangga serta Thanawat Suengchittawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja).

Baca Juga: Soroti Elkan Baggott yang Disanksi di Final Piala AFF 2020, Media Inggris: Kontroversial!

"Tentu kami bangga Arhan jadi pemain muda terbaik. Dia layak mendapatkan gelar itu jika melihat performa selama Piala AFF 2020," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Minggu (2/1/2022).

Meski demikian, Yoyok juga memberikan wejangan atau petuah penting bagi pemain jebolan SSB Terang Bangsa itu agar semakin terlecut untuk terus berkembang.

"Tetap fokus dan kerja keras. Mumpung masih muda supaya bisa menggapai cita-cita setinggi langit," ujar dia.

Kontribusi terbesar Pratama Arhan datang dengan mencetak gol penyeimbang di menit akhir melawan Singapura di leg kedua semifinal untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu sebelum Indonesia menang 4-2 untuk maju ke final keenam mereka.

Selain itu, Pratama Arhan mencetak gol indah jarak jauh ke gawang Malaysia dan membantu Timnas Indonesia keunggulan dua gol dalam laga yang akhirnya mereka menangi 4-1.

Baca Juga: 3 Penyerang Keturunan Ini Bisa Jadi Opsi ke Depan buat STY di Timnas Indonesia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait