facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Kribo Diduga Hina Bangsa Arab, Pria Timur Tengah Ini Beri Respon Menohok

Budi Arista Romadhoni Selasa, 11 Januari 2022 | 11:36 WIB

Habib Kribo Diduga Hina Bangsa Arab, Pria Timur Tengah Ini Beri Respon Menohok
Pria berparas Timur Tengah marah saat tau bangsa Arab dihina Habib Kribo. [Tiktok]

Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo tengah jadi sorotan publik usai pernyataannya diduga menghina bangsa Arab viral di media sosial, ia diduga menghina bangsa arab

SuaraJawaTengah.id - Baru-baru ini Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo tengah jadi sorotan publik usai pernyataannya diduga menghina bangsa Arab viral di media sosial. 

Hal tersebut bermula dari unggahan video di akun twitter @Endriyw. Dalam video itu nampak Habib Kribo tengah menyoroti bangsa Arab. 

Namun belum diketahui pasti pernyataan Habib Kribo tersebut untuk menyerang siapa. Diduga kuat ia tengah menyerang Habib Bahar bin Smith dan kelompoknya yang baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan. 

"Arab itu kalau tidak ada ka'bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada," buka Habib Kribo. 

Baca Juga: Sindir KSAD Dudung soal Tuhan Bukan Orang Arab, Anwar Abbas: Fokus Tugas Saja

"Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada. Islam disana masih jauh dari kesempurnaan, jadi jangan sok islami lah," tegas Habib Kribo. 

Rupanya hinaan Habib Kribo terhadap bangsa Arab membuat seorang pria berparas Timur Tengah marah. Melalui akun TikTok @princedache, pria ini memberi respon menohok atas pernyataan Habib Kribo tersebut. 

"Hari ini saya dikirimin video Habib Kribo atau yang nama dia siapa, yang dia buat di YouTube yang mengatakan bangsa Arab tidak punya kehormatan kalau bukan ka’bah, bangsa Arab belum pernah lahirkan orang intelektual, dan katanya tidak punya budaya,'' buka pria tersebut. 

"Jadi saya mau jelasin aja ke dia (Habib Kribo),  kayaknya level intelektual dia nol, dia ngatain orang lain tidak memiliki intelektual. Tapi ilmu dan intelektual dia sendiri nol," sambungnya. 

Lebih lanjut, pria ini membantah keras pernyataan Habib Kribo. Sebab bangsa Arab memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan ilmuan yang berdampak terhadap kemajuan Islam. 

Baca Juga: Polisi Panama Latihan Menembak dengan Gambar Target Orang Arab

"Bangsa Arab itu bukan hanya Saudi Arabia saja. Terdapat 22 negara dan telah melewati seribu peradaban. Bukan satu atau dua peradaban," jelasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait