alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Segera Ditindak Hukum, Habib Abubakar Assegaf Sebut Habib Kribo Makin Brutal

Budi Arista Romadhoni Kamis, 13 Januari 2022 | 14:07 WIB

Minta Segera Ditindak Hukum, Habib Abubakar Assegaf Sebut Habib Kribo Makin Brutal
Habib Kribo menjadi sorotan publik, ia disebut melakukan menghina bangsa arab. (Instagram @assegafzen)

Habib Kribo menjadi sorotan publik, ia disebut melakukan menghina bangsa arab

SuaraJawaTengah.id - Habib Abubakar Assegaf turut marah dengan pernyataan Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo yang menyebut bangsa Arab tidak memiliki budaya dan tidak melahirkan intelektual.

Melalui akun twitternya, menurut Habib Abubakar pernyataan Habib Kribo tersebut secara tidak langsung sudah termasuk ujaran rasisme terhadap bangsa Arab.

"Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal, mulai bicara agama yang serampangan,  pernyataan-pernyataannya rasis terutama kepada bangsa Arab," ucapnya melalui akun @abubakarsegaf.

Ia pun heran mengapa Habib Kribo dengan pernyataannya yang menyinggung bangsa lain masih diberi panggung. Lantas Habib Abubakar meminta pihak kepolisian untuk segera bertindak.

Baca Juga: Hina Bangsa Arab, Pegiat Media Sosial Ini Serukan Tangkap Habib Kribo

"Tapi masih ada yang sengaja kasih panggung. Orang ini sudah bikin gaduh dan meresahkan banyak pihak. Harus segera ditindak tegas cc @DivHumas_Polri," tandasnya.

Sebelumnya, beredar unggahan video di akun twitter akun twitter @Endriyw yang menayangkan Habib Kribo tengah menyoroti bangsa Arab.

Akan tetapi belum diketahui pasti pernyataan Habib Kribo tersebut untuk menyerang siapa. Diduga kuat ia tengah menyerang Habib Bahar bin Smith dan kelompoknya yang baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan.

"Arab itu kalau tidak ada ka'bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada," buka Habib Kribo.

Lebih lanjut, Habib Kribo juga secara gamblang menyebutkan bahwa bangsa Arab selama ini belum pernah melahirkan ilmuwan hebat.

Baca Juga: Duh! Buntut Hina Bangsa Arab, Habib Kribo Dicoret dari Kalangan Bani Alawi

"Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada. Islam disana masih jauh dari kesempurnaan, jadi jangan sok islami lah," tegas Habib Kribo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait