facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rayakan HUT KE-8, Semen Gresik Selenggarakan Doa Bersama Himpunan Keluarga Nasrani

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 14 Januari 2022 | 15:10 WIB

Rayakan HUT KE-8, Semen Gresik Selenggarakan Doa Bersama Himpunan Keluarga Nasrani
Para pendeta dan romo yang hadir dalam acara Rembang Berdoa memanjatkan doa syafaat dalam rangka memohon keberkatan di Hari Ulang Tahun ke-8 PTSG dan untuk kelancaran proses operasional perusahaan, Kamis, (13/1/2022). [Dok Semen Gresik]

PT Semen Gresik menggelar Rembang Berdoa, yang diinisiasi oleh Himpunan Keluarga Nasrani (HKN) Semen Gresik di pendopo area Konservasi Keanekaragaman Hayati Pabrik Rembang

SuaraJawaTengah.id - PT Semen Gresik (PTSG) menggelar “Rembang Berdoa”, yang diinisiasi oleh Himpunan Keluarga Nasrani (HKN) Semen Gresik di pendopo area Konservasi Keanekaragaman Hayati Pabrik Rembang, pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Kegiatan ini sebagai bentuk wujud syukur dan memohon keberkatan untuk Semen Gresik yang memasuki tahunnya yang sewindu. Kegiatan ini menjadi istimewa karena kali pertama dilakukan di kawasan pabrik (plant) Rembang dengan diikuti puluhan jemaat.

Dharma Sunyata, selaku Kepala Unit Komuniksasi dan CSR PTSG, dalam sambutanya menyampaikan ucapan syukur atas berlangsungnya secara hikmat kegiatan doa bersama umat kristiani ini.

“Puji Tuhan, kita dapat berkumpul bersama dan memohon doa yang terbaik di tengah tantangan yang dihadapi perusahaan di tahun-tahun sebelumnya, sehingga ke depannya Semen Gresik dapat diselimuti oleh keberkahan dan kesejahteraan,” ucap Dharma Sunyata.

Baca Juga: Semen Gresik Raih Apresiasi Proper Hijau dari Kementerikan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Lebih lanjut, Dharma Sunyata menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini sejalan dengan semangat yang dibangun SG di ulang tahunnya yang ke-8. Mengusung tema “Passion for Greatness”, PTSG memiliki tekad memberikan yang terbaik dalam menjawab tantangan industri persemanan nasional dan manca negara di tahun 2022.

Ketua panitia “Rembang Bedoa” HKN PTSG, Rachmad Solikin, menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada PTSG yang telah memberikan ruang dan kesempatan serta memfasilitasi kegiatan ini secara hikmat dan damai. Kegiatan yang dilakukan berupa pembacaan doa dan puji-pujian, serta perenungan yang melibatkan tokoh-tokoh agama Kristen dari Gereja-gereja se-Kabupaten Rembang ini dihadiri oleh para pendeta dan para romo sekitar 40 orang.

“Inti dari kegiatan ini bertujuan membangun sebuah keselarasan, membangun sebuah kemauan untuk berusaha mensejahterakan Rembang dan perusahaan Semen Gresik melalui karya nyata. Para Hamba Tuhan yang mengikuti kegiatan ini mendoakan Semen Gresik tetap berproses dengan baik di tahun 2022 ini,” kata Rachmad Solikin.

Rachmad Solikin menambahkan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan kali pertama dilaksanakan di lokasi pabrik Semen Gresik, yang bertempat di bangunan joglo.

Meskipun sempat diselimuti mendung dan hujan sesaat di tengah kawasan pabrik PTSG, namun semangat para peserta doa bersama tidak luntur seketika. Para jemaat yang mengikuti kegiatan ini tetap menjalani penuh hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Pengamanan Objektif Vital, Semen Gresik Perkuat Sinergitas dengan Polres dan Kodim Rembang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait