alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Borobudur Edupark Resmi Dibuka untuk Wisatawan, Tarif Tiketnya Rp30 Ribu Per Orang

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:57 WIB

Borobudur Edupark Resmi Dibuka untuk Wisatawan, Tarif Tiketnya Rp30 Ribu Per Orang
Pertunjukan seni meramaikan pembukaan Borobudur Edupark di Kabupaten Magelang, Sabtu (15/1/2022). [ANTARA/Heru Suyitno]

Borobudur Edupark kini menjadi obyek wisata baru, destinasi tersebut menampilak edukasi dan seni yang ada di kawasan tersebut

SuaraJawaTengah.id - Kawasan Borobudur  di Kabupaten Magelang kini memiliki obyek wisata baru. Yaitu Borobudur Edupark

Destinasi wisata berbasis edukasi dan seni Borobudur Edupark berada di jalan Magelang-Yogyakarta di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan setelah Minggu (9/1/2022) diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Setelah diresmikan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo, hari ini Borobudur Edupark mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan," kata Direktur Borobudur Edupark I Nyoman Alim Mustapha dikutip dari ANTARA pada pembukaan Borobudur Edupark di Magelang, Sabtu (15/1/2022).

Hadir pada pembukaan Borobudur Edupark tersebut, antara lain Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) Edy Setijono, para tokoh agama, pelaku pariwisata, dan para pemangku kepentingan yang lain.

Baca Juga: Terhenti Dua Tahun Akibat COVID-19, BOB Kembangkan Resort Pendukung Borobudur Highland

Harga Tiket Masuk Borobudur Edupark Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp20.000 untuk anak dan pelajar. Namun, selama soft opening Borobudur Edupark memberikan harga promo tiket masuk, yakni Rp25.000 (dewasa) dan Rp15.000 (anak dan pelajar).

Nyoman menyampaikan Borobudur Edupark merupakan sinergi antara PT Nakula Sadewa Design Art dengan PT TWC dan komunitas pecinta Borobudur, salah satunya Galeri Unik Seni Borobudur Indonesia (GUSBI).

"Besar harapan kami, dengan iringan doa dan penuh rasa syukur, Borobudur Edupark dapat bertumbuhkembang secara harmonis dalam industri pariwisata, memberikan khasanah baru dan kemanfaatan dalam bidang destinasi wisata," katanya.

Direktur Utama PT Paman Wisata Candi Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono menambahkan Candi Borobudur tidak sekadar sebuah monumen megah, tetapi di situ sarat dengan pengetahuan dan pembelajaran,

"Hari ini kita melihat Pak Nyoman dan timnya di Nakula Sadewa bisa mengambil inspirasi-inspirasi dari Borobudur menjadi sebuah kreativitas, menjadi karya kreatif yang sangat membanggakan karena Pak Nyoman sudah mampu memberikan sebuah karya yang diapresiasi tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri," katanya.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia Dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa

Ia berharap ke depan hadir Nyoman-Nyoman yang lain di kawasan Borobudur supaya Borobudur ke depan bisa lebih memberikan kemanfaatan maksimal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait