facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Merinding! Warganet Ini Ungkap Tanda Kewalian Mendiang Gus Dur Saat Membeli Durian

Ronald Seger Prabowo Rabu, 19 Januari 2022 | 07:56 WIB

Merinding! Warganet Ini Ungkap Tanda Kewalian Mendiang Gus Dur Saat Membeli Durian
Almarhum Presiden Republik Indonesia ke-4, KH. Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur. [Twitter@tsamaraDKI]

Seorang warganet membagikan karomah atau keistimewaan Gus Dur saat membeli buah durian di Kota Malang.

SuaraJawaTengah.id - Sosok Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur memang dikenal masyarakat memiliki suatu keistimewaan. 

Keistimewaan yang dimaksud yakni Gus Dur bisa mengetahui sesuatu hal yang di luar nalar.  Salah satu contoh sederhananya ialah Gus Dur selalu bisa menjawab pertanyaan ketika rapat. Walaupun dari awal rapat dimulai, ia suka tertidur pulas. 

Tak ayal, banyak kalangan yang menyebut jika Gus Dur bukan sembarang orang. Sosok Gus Dus dinilai sebagai wali Allah

Baru-baru ini ada seorang warganet di twitter yang mengungkapkan tanda-tanda kewalian Gus Dur. Lantaran ia bisa mengetahui pedagang durian yang tengah kesusahan. 

Baca Juga: Cek Fakta: Ceramah UAS Sebut Mencintai Pasangan Orang Lain Tidak Dosa, Menurutnya Itulah Nilai Jihad, Benarkah?

Dalam cuitan warganet tersebut, dikisahkan ketika itu Gus Dur masih menjabat sebagai Presiden sedang melakukan lawatan ke Kota Malang, Jawa Timur. 

Di pertengahan perjalanan, para rombongan dibuat kebingungan dengan sikap Gus Dur yang mendadak meminta sang supir untuk berhenti dan menyuruh ajudan untuk membeli buah durian. 

"Kita beli durian dulu," kata Gus Dur sebagaimana dikutip cuitan akun @SekarJayanti07.

Setelah rombongan berhenti dan membeli beberapa buah durian. Gus Dur tiba-tiba menyuruh ajudannya untuk memberikan pedagang buah durian tersebut amplop yang berisikan uang Rp10 juta. 

Mendengar permintaan itu, sang ajudan pun terkejut dan terheran-heran dengan sikap Gus Dur tersebut. Rupanya setelah uang Rp10 juta itu dikasih ke pedagang durian tersebut. 

Baca Juga: Viral Truk Tersangkut di Terowongan Rawajulang Cikarang, Warganet: Supirnya Kurang Pro

Barulah sang ajudan sadar dibalik alasan Gus Dur tiba-tiba berhenti untuk membeli durian dan memberi pedagangnya uang. Lantaran Gus Dur ingin membantu keluarga pedagang durian yang sedang kesusahan. 

Pasalnya pedagang durian yang notabene seorang ibu yang lanjut usia. Memang sedang membutuhkan uang banyak untuk menjemput anaknya yang sedang dirawat di rumah sakit. 

"Alhamdulillah ya Allah, Terima kasih Pak Gus Dur. Tadi anak saya tidak bisa dibawa pulang dari rumah sakit, jika tidak bisa membayar uang sepuluh juta. Anak saya dirawat di rumah sakit," ucap pedagang durian tersebut pada Gus Dur. 

Sontak saja cerita Gus Dur itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka mengakui keistimewaan yang dimiliki Gus Dur. Sebab ia bisa mengetahui sesuatu yang tidak diketahui oleh orang. 

"Alhamdulillah benar dan cerita ajaib ini sudah beredar luas sekali," ucap akun @PSamba**.

"Beliau memang memiliki karomah atau karunia yang luar biasa," tutur akun @ArdySoetji**.

"Saya tidak pernah meragukan Gus Dur dalam segi apapun. Al-Fatihah," imbuh akun @h3nydwi**.

"Al-Fatihah untuk almarhum Gus dur, beliau sungguh luar biasa. Mata batinnya peka akan orang-orang di sekelilingnya," sambung akun @Moy_Kahi**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait