facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terlilit Utang, Warga Magelang Diduga Lakukan Bunuh Diri, Jasad Ditemukan diKali Tangsi

Budi Arista Romadhoni Kamis, 20 Januari 2022 | 15:04 WIB

Terlilit Utang, Warga Magelang Diduga Lakukan Bunuh Diri, Jasad Ditemukan diKali Tangsi
Penemuan mayat perempuan di Kali Tangsi, Desa Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Kamis (20/1/2022). [Istimewa]

Penemuan mayat di Magelang menggegerkan masyarakat, ia pun diduga melakukan bunuh diri akibat terlilit utang

SuaraJawaTengah.id - Warga Magelang digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di tanggul irigasi Sungai Tangsi, Desa Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Korban pertama kali ditemukan petugas irigasi sekitar pukul 05.00 WIB. Saksi kemudian melaporkan penemuan mayat ke Polsek Salaman.

Berdasarkan identifikasi tim Inafis Polres Magelang, korban bernama Robiyati (59 tahun) warga Dusun Gentangan, Desa Krasak, Kecamatan Salam.

“Kami mengadakan olah TKP terhadap jenazah. Dapat kami identifikasi atas nama Robiyati umur 59 tahun warga Gentangan, Kecamatan Salaman,” kata Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Muhammad Alfan Amrin, Kamis (20/11/2022).

Baca Juga: Ini Kata Polisi Soal Kematian Bule Inggris Pengusaha Properti di Bali

Dari hasil pemeriksaan jenazah polisi menemukan luka-luka pada tubuh korban. Polisi menduga luka akibat benturan dan bukan disebabkan luka penganiayaan.

“Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas di lokasi, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Tapi ditemukan adanya luka benturan,” ujar AKP Alfan Amrin.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan keluarga korban. Dari hasil pemeriksaan, diduga korban bunuh diri karena depresi terjerat utang.

Keluarga dan tetangga menginformasikan bahwa korban memiliki utang dan tidak sanggup membayar. Korban sempat meminta pinjaman kepada keluarga namun tidak membuahkan hasil.

“Dugaan sementara korban bunuh diri berkaitan dengan stres adanya utang. Korban diduga memiliki utang dan pernah mencoba untuk meminjam uang kepada keluarga.”

Baca Juga: Geger Pria Tewas Tenggelam di Bekas Galian C Cikupa, Diduga Bunuh Diri

Catatan Redaksi:
Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait