facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pernak-Pernik Imlek Mulai Dicari, Paling Banyak Angpao Gambar Macan Air

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:43 WIB

Pernak-Pernik Imlek Mulai Dicari, Paling Banyak Angpao Gambar Macan Air
Nanik penjual pernak-pernik khas Imlek di  Pecinan, Semarang [suara.com/Dafi Yusuf]

Tahun baru imlek sudah dekat, pernak-perniknya pun mulai dicari warga Tionghoa

SuaraJawaTengah.id - Pernak-pernik khas Imlek sudah ramai dipasang di kawasan Pecinan, Kota Semarang. Hal itu membuat penjual pernak-pernik seperti ketiban durian, mereka  banjir pesanan dari dalam maupun luar daerah.

Salah satu penjual pernak pernik, Nanik mengatakan, dalam satu minggu dia bisa menjual ribuan pernak-pernik khas Imlek. Barang yang paling dicari adalah lampion dan angpao.

"Dalam satu minggu ini sudah banyak yang cari," jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Dalam satu minggu saja, dia bisa menjual ribuan angpao bergambar macan. Untuk harga angpao yang dia jual mulai Rp 3 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung dengan bahan angpao tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Gong Xi Gong Xi, Lagu Imlek 2022 Terpopuler Sepanjang Masa yang Wajib Diputar saat Tahun Baru Imlek

"Karena tahun ini shio-nya adalah Macan Air makan banyak angpao makannya banya yang mencari gamar itu," katanya.

Meski demikian, dia juga menjual angpao dengan model-model yang lain. Selain gambar angpao Macan Air juga ada gambar burung dan juga hanya warna merah saja.

"Jadi kita menjual banyak  variasi angpao," ujarnya.

Selain angpao, barang yang paling dicari jelang Imlek adalah lampion. Bahkan, dia juga menjual lampion hingga luar kota tak hanya di wilayah Kota Semangat.

"Kemarin itu sampai daerah Tuban," paparnya.

Baca Juga: Peruntungan Shio Macan di Tahun Macan Air 2022, Warna Keberuntungan Bisa Bikin Lancar Jodoh dan Menambah Kekayaan

Kebanyakan yang membeli di tempatnya adalah klenteng. Selain itu, yang membeli di tokonya juga didominasi oleh pelanggan. Menurutnya, tahun ini lebih banyak pembeli.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait