facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Hindari Genangan Air Saat Hujan, Mobil Pajero di Cilacap Tercebur ke Sungai

Budi Arista Romadhoni Selasa, 15 Maret 2022 | 14:02 WIB

Apes! Hindari Genangan Air Saat Hujan, Mobil Pajero di Cilacap Tercebur ke Sungai
Kondisi mobil yang tercebur Kali Wates saat kondisi hujan di Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (15/3/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Mobil Pajero dengan nomor polisi R 1988 PK tercebur ke sungai di Kabupaten Cilacap saat hindari genangan air

SuaraJawaTengah.id - Kejadian tragis menimpa Supriyanto (40), warga Desa Gentawangi, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Pasalnya kendaraan mobil Pajero dengan nomor polisi R 1988 PK tercebur ke Sungai Wates di jalan raya Raya Buntu-Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (15/3/2022).

Kapolsek Kroya, AKP M Salman Farizi Putera, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kendaraan Pajero ini diketahui melaju dari arah Utara menuju Kroya dengan kecepatan sedang.

"Mobil Pajero yang dikemudikan oleh Supriyanto melaju dari arah utara (Buntu - Banyumas) menuju ke selatan (arah Kroya - Cilacap) dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam. Pada saat kejadian kondisi cuaca gerimis," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022)

Menurut Salman, akibat hujan tersebut debit air Kali Wates penuh hingga rata dengan jalan.

Baca Juga: Waduh! Tiiga Anak Dilaporkan Hilang, Tenggelam di Sungai Donan Kabupaten Cilacap

"Kondisi Kali Wates yang berada di sebelah barat Raya Buntu - Kroya dalam kondisi air penuh karena hujan. Kedalamannya antara 2-3 meter. Jarak jalan dengan Kali Wates sekitar 4 meteran," tuturnya.

Kronologi kejadian tersebut menurut penuturan Salman, saat melintas di lokasi kecepatan kendaraan sekitar 60 km/jam. Namun karena menghindari genangan air hingga oleng.

"Kondisi kendaraan pada saat oleng terjadi slip dan kemudi pengemudi banting setir ke kanan dan tercebur ke Kali Wates," jelasnya.

Usai tercebur kendaraan sempat terbawa arus Kali Wates namun tersangkut jembatan penyebrangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Sopir berhasil keluar dan berenang untuk menyelamatkan diri sebelum mobil hanyut dan tersangkut di jembatan," tutupnya.

Baca Juga: Viral Detik-detik Evakuasi Pengendara Mobil Terjebak di Mobil yang Tercebur ke Sungai Irigasi di OKU Timur

Kontributor : Anang Firmansyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait