facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar Pranowo Terharu Saat Bilqis Prasista Sukses Benamkan Atlet Rangking Satu Dunia

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 13 Mei 2022 | 07:09 WIB

Ganjar Pranowo Terharu Saat Bilqis Prasista Sukses Benamkan Atlet Rangking Satu Dunia
Bilqis Prasista. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut bangga dengan Bilqis Prasista karena sukses mengalahkan pebulu tangkis satu dunia Akane Yamagichi. (Instagram/badminton.ina)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut bangga dengan Bilqis Prasista karena sukses mengalahkan pebulu tangkis satu dunia Akane Yamagichi

SuaraJawaTengah.id - Belakangan ini nama Bilqis Prasista tengah jadi sorotan masyarakat Indonesia khususnya pecinta dunia bulu tangkis. 

Pasalnya perempuan yang masih berusia 18 tahun tersebut sukses mengalahkan atlet dunia nomor satu Akane Yamagichi di babak penyisihan grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/05/2022). 

Hebatnya lagi pebulu tangkis kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu mampu menang dua set langsung 21-19 dan 21-19 atas atlet nomor satu dunia tersebut. 

Sontak kemenangan Bilqis mengejutkan seluruh dunia. Banyak masyarakat Indonesia yang tak percaya dengan keajaiban yang baru saja diraih oleh Bilqis. 

Baca Juga: Kocak! Ganjar Pranowo Dikeroyok Emak-emak Minta Foto, Siti Atikoh Malah Asik Jogging Sendiri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo rupanya turut terharu dengan prestasi Bilqis yang mampu mengalahkan Akane Yamagichi. 

"Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Klise, mungkin sudah jutaan orang yang mengatakan. Tapi hanya sedikit yang mampu konsisten menjalankan prosesnya," kata Ganjar Pranowo melalui akun instagramnya. 

"Kemarin kita kembali memdapat bukti shalihnya. Bilqis Prasista peringkat 333 mampu mengalahkan ratu bulu tangkis dunia ini telah membuat kita bangga," sambungnya. 

Bapak satu ini memaparkan pemerintah harus terus mendukung bakat putri Joko Suprianto dan Zelin Resiana agar terus berprestasi di kancah bulu tangkis dunia. 

"Sekarang tugas kita dua, pertama tentu harus mendukung Bilqis dan para atlet muda Indonesia agar terus menorehkan prestasi di tingkat dunia. Kedua, ya jangan jadi penonton yang hanya bisa bersorak," papar Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Dukung Kegiatan dan Ekonomi Masyarakat, Ganjar Resmikan Gedung Jepara Islamic Center

Diakhir tulisannya, Ganjar Pranowo berpesan agar pemuda Jawa Tengah untuk bekerja keras dan menekuni bidang yang mereka sukai. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait