facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjadi Kerusakan Mesin, Citilink Dikabarkan Mendarat Darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang

Budi Arista Romadhoni Minggu, 15 Mei 2022 | 18:11 WIB

Terjadi Kerusakan Mesin, Citilink Dikabarkan Mendarat Darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang
Ilustrasi Pesawat Citilink. Pesawat terbang dari maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin ke Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani. (citilink.co.id)

Pesawat terbang dari maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin ke Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani

SuaraJawaTengah.id - Pesawat terbang dari maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin ke Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Minggu (15/5/2022), karena mengalami kerusakan pada salah satu mesin.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang Mi'wan Muhammad Bunay saat dikonfirmasi melalui telepon di Semarang, Minggu, menyebutkan pesawat Airbus A320 itu mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pukul 12.32 WIB.

"Salah satu mesinnya mengalami kerusakan sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang, pendaratan berjalan aman dan baik," kata Mi'wan dikutip dari ANTARA.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo menambahkan, seluruh penumpang pesawat Citilink yang mendarat darurat dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Hari Ini, Garuda Group Proyeksi Angkut 51 Ribu Penumpang

" Sebanyak 146 orang penumpang Citilink selamat," ujarnya.

Setelah mendapat informasi, lanjut dia, seluruh petugas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dalam kondisi siap siaga hingga pesawat Citilink QG 483 mendarat dengan aman hingga sampai di lokasi "parking stand".

"Selanjutnya, seluruh penumpang turun dan diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai," katanya saat dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait