facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indonesia Pernah Kalah dari Thailand di Piala AFF, Shin Tae-yong Tetap Optimis: Situasi Kali ini Berbeda

Budi Arista Romadhoni Kamis, 19 Mei 2022 | 09:36 WIB

Indonesia Pernah Kalah dari Thailand di Piala AFF, Shin Tae-yong Tetap Optimis: Situasi Kali ini Berbeda
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Pelatih Tim U-23 Indonesia menyebut pertarungan melawan Thailand kali ini dalam situasi berbeda, ia pun masih optimis bakal memenangkan pertandingan

SuaraJawaTengah.id - Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand. Laga semifinal SEA Games 2021 tersebut akan bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org Kamis (19/5/2022).

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021 Sore Ini

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Shin juga menyatakan bahwa Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersam Indonesia mulai hari ini. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada tanggal yang sama. 

Baca Juga: Kisah Cinta Fathur Gustafian-Dewi Laila, Tetap Profesional Berjuang di SEA Games

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait