facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Konser Dangdut di Kabupaten Tegal Batal Digelar Gara-gara Panggung Diterjang Rob

Ronald Seger Prabowo Rabu, 25 Mei 2022 | 17:55 WIB

Viral, Konser Dangdut di Kabupaten Tegal Batal Digelar Gara-gara Panggung Diterjang Rob
Potongan video kondisi panggung acara dangdutan di kawasan pantai di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal diterjang rob. [IG/@pemalang.update]

Sebuah konser dangdut di Kabupaten Tegal sampai batal digelar karena panggung diterjang rob.

SuaraJawaTengah.id - Banjir rob akibat gelombang pasang air laut tengah melanda sejumlah wilayah di pantai utara (pantura) Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir.

‎Sebuah konser dangdut di Kabupaten Tegal sampai batal digelar karena panggung diterjang rob.

‎Video kondisi panggung yang terkena banjir rob tersebut diunggah dan viral di media sosial, Rabu (25/5/2022). Salah satunya diunggah akun Instagram @pemalang.update.

Video tersebut memperlihatkan air laut menggenangi panggung yang didirikan di kawasan pantai. Tampak juga sejumlah orang berupaya menyelamatkan alat-alat yang ada di panggung.

Baca Juga: Banjir Rob di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Masih Terjadi, Begini Kondisinya

‎Keterangan video yang sudah ditonton belasan ribu kali itu menyebutkan jika acara musik dangdut yang diadakan di tepi laut di daerah Kecamatan Suradadi, Tegal gagal digelar saat banjir rob. Kondisi sekitar panggung mendadak terendam air rob. Sejumlah fasilitas dan alat panggung juga disebut ikut terendam. 

"Keadaan ombak laut yang tak bersahabat itu membuat acara musik dangdutan ditunda pada Selasa 24 Mei 2022 kemarin," begitu isi keterangan di video tersebut.

Camat Suradadi Suliarko Bekti Raharjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayahnya. 

Berdasarkan informasi dari kapolsek, kata dia, konser dangdut tersebut merupakan bagian dari acara sedekah laut.

‎"Memang saat itu ada cara sedekah laut, ‎tahunan. Mungkin panggungnya dekat laut, untuk pengajian dan hiburan. Terus beberapa hari ini kan sedang ombak gede, jadi kena ombak‎," kata Bekti saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Masih Banjir Rob, Ini Penampakan Terkini

‎Bekti menyebut panggung yang diterjang ombak tidak sampai roboh. Dia juga memastikan tidak ada korban dalam kejadian yang viral tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait