facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Dilaporkan Hilang, Bocah SD Ditemukan Berada di Rumah Seorang Kakek Misterius di Purbalingga

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 27 Mei 2022 | 17:13 WIB

Heboh Dilaporkan Hilang, Bocah SD Ditemukan Berada di Rumah Seorang Kakek Misterius di Purbalingga
Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan (tengah) menjelaskan terkait kejadian dugaan penyekapan dan pencabulan terhadap bocah SD kepada wartawan di Mapolres Purbalingga, Jumat (27/5/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Awal mula kejadian tersebut saat seorang bocah dilaporkan hilang pada hari Kamis (26/5/2022).

SuaraJawaTengah.id - Bocah SD berumur 12 tahun yang ditemukan berada di rumah seorang kakek sebatang kara, Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, saat ini tengah dalam pemeriksaan kepolisian.

Menurut Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan menjelaskan awal mula kejadian tersebut saat seorang bocah perempuan dilaporkan hilang pada hari Kamis (26/5/2022).

Begitu mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian langsung bergabung dengan tim Basarnas untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan dengan menyisir seputaran desa dan arus sungai. Pada pukul 20.30 WIB disepakati pencarian dihentikan malam itu setelah pencarian dengan hasil yang masih nihil," katanya kepada wartawan dalam konferensi pers di Aula Mapolres Purbalingga, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Viral Kakek 65 Tahun Melamar Calon Istri Ditemani Anak, Cucu, Hingga Cicit

Kemudian sesaat rencana pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan keesokan harinya, petugas kepolisian mendapat informasi bahwa anak tersebut sudah ditemukan di rumah pelaku Desa Karangreja.

"Pada saat sampai di sana didapati masyarakat sudah berkumpul di rumah tersebut, sehingga kami melakukan pengamanan baik terhadap rumah, pelaku maupun korban," jelasnya.

Pelaku dan korban langsung dilarikan Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan visum, untuk mengetahui apakah telah terjadi sesuatu atau tidak.

"Saat ini kondisi korban dalam keadaan sehat sudah bisa dimintai keterangan dan melakukan pendalaman. Kemudian untuk tersangka sendiri berdasarkan observasi dari Rumah Sakit dalam kondisi sehat," terangnya.

Saat ini petugas kepolisian masih memeriksa beberapa saksi, korban dan pelaku untuk mengetahui motif peristiwa tersebut. Dan akan ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan.

Baca Juga: Terekam CCTV, Seorang Kakek Curi Sepatu Jemaah di Masjid, Tuai Pro Kontra: Mungkin Buat Anaknya

"Kami masih menunggu hasil visum. Namun untuk dugaan pencabulan ada. Barang bukti yang kami amankan satu buah handphone Samsung galaxy prime dengan warna silver, tiga buah sarung dan baju berwarna biru milik tersangka," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait