facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selisih Tiga Rekomendasi di Rakernas NasDem, Nama Anies Menguat Jadi Kandidat Capres Dibanding Ganjar

Chandra Iswinarno Kamis, 16 Juni 2022 | 14:15 WIB

Selisih Tiga Rekomendasi di Rakernas NasDem, Nama Anies Menguat Jadi Kandidat Capres Dibanding Ganjar
DPW Partai NasDem dari 34 Provinsi telah memberikan rekomendasi nama capres 2024 di Rakernas NasDem hari kedua atau Kamis (16/6/2022). (Suara.com/Novian)

Sejumlah nama telah masuk dalam rekomendasi untuk menjadi kandidat calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar hari ini, Kamis (16/6/2022).

SuaraJawaTengah.id - Sejumlah nama telah masuk dalam rekomendasi untuk menjadi kandidat calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar hari ini, Kamis (16/6/2022). Dari beberapa nama yang direkomendasikan ada dua calon kuat, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dua nama ini termasuk yang banyak direkomendasikan dari 34 dewan perwakilan wilayah (DPW) NasDem. Untuk nama Anies Baswedan direkomendasikan 32 DPW dari 34 DPW NasDem di tingkat provinsi, sedangkan Ganjar Pranowo direkomendasikan 29 DPW.

Dalam catatan Rakernas NasDem, ada dua DPW yang tidak merekomendasikan nama Anies Baswedan, yakni DPW Papua Barat dan DPW Kalimantan Timur. Kemudian, lima DPW yang tidak merekomendasikan nama Ganjar Pranowo, yakni DPW DKI Jakarta, DPW Banten, DPW Kalimantan Selatan. DPW Maluku Utara dan DPW Kalimantan Timur.

Selain dua nama tersebut, tercatat pula nama kandidat capres lainnya, seperti Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat. Selain nama-nama dari jajaran kepala daerah, ada juga nama dari Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Hadiri Konsolidasi di Sekolah Partai PDIP, Ganjar: Semua Harus Siap Mendukung Partai Hadapi Pemilu 2024

Sejumlah nama tersebut meliputi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan Mentan Syahrul Yasin Limpo yang merupakan kader partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sementara itu di jajaran perwira tinggi TNI ada nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurahman.

Berikut daftar nama-nama capres yang direkomendasikan DPW NasDem dari 34 Provinsi:

DPW Nasdem Papua:
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Mathius Awoitauw

DPW Nasdem Sulawesi Tengah:
Lestari Moerdijat, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo

Baca Juga: Tetap Setia Pada Partai Meski Diusulkan Capres Nasdem, Ganjar Pranowo : Saya PDIP

DPW Nasdem Nusa Tenggara Timur:
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Dudung Abdurachman, Viktor Laiskodat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait