facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Piala Presiden 2022: Gol Telat Hulk Selamatkan PSIS Semarang dari Kekalahan

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 17 Juni 2022 | 21:37 WIB

Hasil Piala Presiden 2022: Gol Telat Hulk Selamatkan PSIS Semarang dari Kekalahan
Pemain nomor punggung 15 Dewa United FC Rangga Muslim Perkasa, (kostum hitam hitam) melakukan selebrasi berlari dan dikejar teman-temannya setelah memasukan gol cepat ke gawnag PSIS di Stadion Manahan Solo Jateng, Jumat (17/6/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Kedua tim bermain imbang 2-2 setelah mempertunjukkan laga yang cukup sengit di bawah guyuran hujan sepanjang pertandingan.

SuaraJawaTengah.id - Sundulan bek Wahyu 'Hulk' Prasetyo menit ke-94 menyelamatkan PSIS Semarang dari kekalahan melawan Dewa United dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6/2022).

Kedua tim bermain imbang 2-2 setelah mempertunjukkan laga yang cukup sengit di bawah guyuran hujan sepanjang pertandingan.

Membawa misi meraih kemenangan kedua, PSIS Semarang justru mendapat perlawanan alot dari Dewa United.

Bahkan tim asuhan Nilmaizar itu unggul cepat saat laga abru berjalan satu menit. Rangga Muslim Perkasa memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS untuk menaklukan kiper Fajar Setya Jaya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Vs Persib Piala Presiden 2022, Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, sepakan indah Eka Febri Yogi Setyawan mampu menyamakan kedudukan pada menit sembilan.

Memasuki babak kedua, laga yang disaksikan sekitar 2000 penonton ini kembali menampilkan aksi menarik meski diguyur hujan. PSIS yang memasukkan pemain asing, Carlos Manuel Dos Santos membuat serangan semakin ketat.

Hanya saja, upaya PSIS unggul kembali keduluan Dewa United setelah Karim Rossi mampu mencetak gol pada menit 86.

Beruntung menjelang laga usai Wahyu Prasetyo mampu menyamakan kedudukan. Hasil 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre usai pertandingan mengatakan kedua tim, bermain bagus, karena hujan pemain kedua kesebelasan bermain berat sehingga tidak bisa mengembangkan permainan.

"Kami sengaja menurunkan Carlos Fortes, pada babak kedua karena strategi tim bukan karena dia cedera," kata Sergio.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Dewa United vs PSIS Semarang Berakhir Imbang 2-2

Sementara itu, Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan terima kasih bagi pemainnya yang telah berjuang luar biasa dengan situasi dan kondisi yang terjadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait