facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah Bakal Diguyur Hujan Ringan, Semarang Cerah Berawan

Budi Arista Romadhoni Minggu, 19 Juni 2022 | 08:48 WIB

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah Bakal Diguyur Hujan Ringan, Semarang Cerah Berawan
Ilustrasi cerah berawan. BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah kota di Indonesia pada Minggu siang dan malam (19/6/2022), begini kondisi cuaca di Semarang. (Shutterstock)

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah kota di Indonesia pada Minggu siang dan malam (19/6/2022), begini kondisi cuaca di Semarang

SuaraJawaTengah.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah kota di Indonesia pada Minggu siang dan malam (19/6/2022).

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang.

Kota Banjarmasin diprakirakan mengalami hujan disertai petir, sementara Kota Yogyakarta, Bandung, dan Mamuju berpeluang menghadapi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Pada siang hari, cuaca Kota Jakarta Pusat, Bengkulu, Jayapura, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan dan Kota Banda Aceh, Denpasar, Semarang, Tarakan, dan Tanjung Pinang diprakirakan berawan.

Baca Juga: Soal Banjir Rob di Pantura, Pemprov Jateng Teliti Kondisi Sungai Bodri Kuto Kabupaten Temanggung

Hanya Kota Surabaya dan Kupang yang cuacanya pada siang hari diprakirakan cerah.

Malam harinya, hanya Kota Kupang yang menurut prakiraan bercuaca cerah. 

Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung Ambon, Mataram, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang pada malam hari diprakirakan berawan.

Cuaca Kota Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Pada malam hari, hujan ringan berpeluang turun di Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Ternate, Manokwari, dan Mamuju, sementara Kota Bengkulu diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang. [ANTARA]

Baca Juga: Seminggu 52 Kali Gempa Guncang Sulawesi Selatan, 27 Kali Bermagnitudo 2-3

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait