facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala KASAD Liga Santri 2022 Digelar, PSSI Jateng Berharap Muncul Pemain Muda Berbakat

Budi Arista Romadhoni Senin, 20 Juni 2022 | 21:25 WIB

Piala KASAD Liga Santri 2022 Digelar, PSSI Jateng Berharap Muncul Pemain Muda Berbakat
Piala KASAD Liga Santri 2022 wilayah Jateng DIY resmi digelar, kegiatan tersebut diharapkan bisa memunculkan para pemain muda berbakat. [Istimewa]

Piala KASAD Liga Santri 2022 wilayah Jateng DIY resmi digelar, kegiatan tersebut diharapkan bisa memunculkan para pemain muda berbakat

SuaraJawaTengah.id - Piala KASAD Liga Santri 2022 wilayah Jateng DIY resmi digelar di lapangan Arhanud Kota Semarang, Senin (20/6/2022). Kegiatan tersebut diharapkan bisa memunculkan para pemain muda dan berbakat.

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mendukung penuh gelaran Liga Santri 2022 tersebut.

Yoyok menyebut, adanya liga santri bakal membantu PSSI untuk mencari para pemain berbakat di lingkungan pondok pesantren.

"Sekarang pembinaan ada di semua lini. Biasanya dari SSB atau liga amatir. Sekarang santri juga diligakan," ujar Yoyok di Semarang Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Siapa Max Christoffel, Pemain Keturunan Manado yang Bakal Bela Timnas Indonesia?

Yoyok menyebut, PSSI saat ini tengah berupaya untuk melakukan pembinaan pemain muda. Hal itu tentu saja untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia.

"Jadi sangat bagus sekali, pembinaan masif dilakukan di seluruh Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan pada liga santri piala KASAD 2022 di wilayah Kodam IV/Diponegoro ada 164 tim yang ikut berlaga.

"Hari ini kita mulai liga santri pssi piala kasad 2022, pelaksanaannya ada 164 dari seluruh Kodim di Jateng dan DIY. Babak penyisihan kita lakukan dari kabupaten kota, kemudian Oktober nanti final di Jakarta," ujar Pangdam.

Ia berharap, kegiatan Piala KASAD bisa memberikan kebahagiaan untuk para santri.

Baca Juga: Pelatih Timnas Malaysia Ungkap Perbedaan PSSI dengan FAM, Netizen Indonesia Sindir Iwan Bule

"Kita berharap yang terbaik untuk dari Jateng dan DIY," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait