facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Koridor Trans Jateng Beroperasi, Warganet Langsung Sentil Sopir 'Pembalap' dan Ugal-ugalan

Ronald Seger Prabowo Kamis, 23 Juni 2022 | 20:35 WIB

6 Koridor Trans Jateng Beroperasi, Warganet Langsung Sentil Sopir 'Pembalap' dan Ugal-ugalan
Penumpang naik BRT Trans Jateng Koridor I di Jl. Solo-Purwodadi, tepatnya di depan MTsN 8 Sragen, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (18/11/2021). [Solopos.com/Wahyu Prakoso]

Armada Trans Jateng diharapkan dapat menjadi angkutan umum yang menghubungkan antar kabupaten dan kota dengan harga terjangkau.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan sudah ada 6 koridor bus Trans Jateng yang beroperasi.

Armada Trans Jateng diharapkan dapat menjadi angkutan umum yang menghubungkan antar kabupaten dan kota dengan harga terjangkau.

"Sudah ada 6 koridor bus Trans Jateng yang kita operasikan untuk menghubungkan antar kabupaten kota di Jawa Tengah," tulis Ganjar melalui Twitternya, Kamis (23/6/2022).

"Tarifnya sangat terjangkau. Rp 2 ribu untuk pelajar, mahasiswa, buruh dan veteran serta Rp 4 ribu untuk penumpang umum," lanjutnya.

Baca Juga: Dihadapan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo Ditunjuk Bacakan Hasil Rakernas II PDI Perjuangan, Ini Isinya

Meski begitu, Ganjar menuturkan bahwa ia mendapat protes dari pelaku usaha angkutan umum yang telah ada.

"Pada mulanya, banyak pengusaha angkutan yang protes," ungkapnya.

Namun saat ini konflik tersebut dapat di selesaikan secara damai, yakni dengan mengadakan konsorium sehingga para pengusaha tersebut turut memiliki Trans Jateng tersebut.

"Tapi setelah kita ajak rembugan, kita rangkul mereka untuk mendirikan konsorsium sehingga mereka juga memiliki Bus Trans Jateng ini. Dengan cara itu, konflik kita minimalkan dan semua mendapat keuntungan. Naik bus yuk," ttulisnya..

Cuitan orang nomor satu Jateng itu langsung mendapat beragam tanggapan dari warganet.

Baca Juga: Ganjar Bacakan Rekomendasi Hasil Rakernas II PDIP: Penetapan Capres-Cawapres yang Diusung PDIP Hak Prerogratif Ketum

"Jujur saya sangat terbantu adanya Bus Trans Jateng. Biasanya kalau dengan keluarga nyetir sendiri. Tapi karena berkali-kali ke Ungaran sendirian, saya pilih naik Kereta Api dari StasiunSllawi ke Poncol. Dari poncol naik Trans Jateng tiket 4K tinggal duduk nyampe halte SMA I Ungaran. Terima kasih," ucap akun @Maz*** mengaprsiasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait