facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Alami Rem Blong, Truk Kontainer Masuk Jurang di Ngaliyan Semarang

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 24 Juni 2022 | 22:26 WIB

Diduga Alami Rem Blong, Truk Kontainer Masuk Jurang di Ngaliyan Semarang
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap sopir yang terjepit akibat truk kontainer yang dikendarainya terjun di jurang Silayur, Jumat (24/06/2022). [Foto: dok]

Truk kontainer bernomor polisi H 9840 OA yang dikemudikan Abdul Wahib dan bermuatan kertas itu diduga mengalami rem blong.

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan tunggal dialami sebuah truk kontainer yang jatuh ke dalam jurang di tikungan Silayur Ngaliyan Semarang, Jumat (24/06/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Truk kontainer bernomor polisi H 9840 OA yang dikemudikan Abdul Wahib dan bermuatan kertas itu diduga mengalami rem blong.

Anto warga sekitar mengatakan, kronologi truk dari arah atas (BSB) melaju kencang ke bawah arah Ngaliyan sambil membunyikan klakson.

Diduga sopir sudah menyadari kalo remnya blong dan berusaha memperingatkan kendaraan didepannya.

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan di Tol Pekanbaru-Dumai, Mobil Hantam Truk Kontainer, Dua Penumpang Tewas

“Sampai ditikungan Silayur, diduga sopir membanting stir ke kiri untuk menghindari korban jiwa yang mengakibatkan truk jatuh ke dalam jurang,” ujarnya dilansir dari Jatengnews.id--jaringan Suara.com.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berkoordinasi dengan Basarnas Semarang yang tidak jauh dari lokasi kejadian, untuk meminta pertolongan evakuasi.

Diketahui bahwa sopir usai jatuh ke jurang Silayur terjepit di dalam truk. Kemudian tim SAR Semarang langsung menerjunkan anggotanya kelokasi untuk melakukan evakuasi.

“Pukul 16.45 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan dibawa ke RS Medika Ngaliyan untuk penanganan lebih lanjut,” kata Humas Basarnas Nur Mustofa.

Pihak kepolisian dan Dishub terlihat masih mengatur lalu lintas yang macet parah, diakibatkan truk sebelum terjun ke jurang sempat menabrak tiang telkom dimana mengakibatkan kabel melintang rendah yang membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga: Minibus Hantam Truk Kontainer di Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Penumpang Tewas

Demikian informasi kronologi kecelakaan truk jatuh ke dalam jurang di tikungan Silayur Ngaliyan Semarang, Jumat (24/06/2022) sore. Tetap hati-hati lur banyak berdoa dan bersholawat saat di jalan raya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait