facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Pedagang Jam Dinding Bertuliskan Arab Dilarang Berjualan di Shopee Karena Dianggap Taliban, Warganet: Boikot!

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:03 WIB

Heboh! Pedagang Jam Dinding Bertuliskan Arab Dilarang Berjualan di Shopee Karena Dianggap Taliban, Warganet: Boikot!
Beredar curhatan seorang pedagang online di salah satu marketplace Shopee yang mengaku dilarang berjualan jam dinding bertuliskan arab viral di media sosial. [Instagram @Singa_Jelita]

Pedagang ini mengungkapkan pelarangan oleh pihak marketpalce Shopee karena produknya dianggap taliban.

SuaraJawaTengah.id - Beredar curhatan seorang pedagang online di salah satu marketplace Shopee yang mengaku dilarang berjualan jam dinding bertuliskan arab viral di media sosial.

Pedagang ini mengungkapkan pelarangan oleh pihak marketpalce Shopee karena produknya dianggap taliban.

Curhatan pedagang tersebut diketahui dari sebuah unggahan foto di akun twitter @Singa_Jelita belum lama ini.

"Bahkan produk jam dinding saya harus dibanned karena dianggap simbol taliban. Semoga warga twiterland ada yang berminat dengan jam dindingnya," tulis keterangan caption pedagang tersebut.

Baca Juga: Wow! El Rumi Ngaku Pernah Dapat Penghasilan Rp 1 Juta Sehari dari Hasil Jual Materi Contekan

Berdasarkan unggahan foto akun tersebut. Ia membagikan dua foto, yang pertama foto berupa produk jam dinding bertuliskan arab.

Lalu foto kedua berisikan email dari pihak Shopee yang menyampaikan penolakan terhadap produk yang dijual pedagang tersebut.

"Hai Kak shinamardina, dapat kami informasi pada email sebelumnya, produk tersebut tidak dapat dimunculkan karena mengindikasikan kepada organisasi politik, yakni Taliban,"

"Produk tidak dapat dinormalkan karena kamu menjual produk yang berhubungan dengan isu politik dan agama," begitu keterangan email yang diterima pedagang tersebut.

Sontak saja cuitan pedagang itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari ramai mengecam pihak marketplace.

Baca Juga: Siswi Pencuri Sesari di Pura Akhirnya Dibayari SPP Sampai Tamat Oleh Kapolsek Tegalalang

"Parah @ShopeeID coba tanya sama anak SD Islam, itu kalimat bacanya apa dan artinya apa. Jangan sampai diketawain sama anak SD," ujar akun @apiek**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait